Raphinha Resmi Gabung Barcelona, Ikuti Jejak Sukses Ronaldinho

Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:02 WIB
loading...
Raphinha Resmi Gabung Barcelona, Ikuti Jejak Sukses Ronaldinho
Raphinha Resmi Gabung Barcelona, Ikuti Jejak Sukses Ronaldinho. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Raphinha resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 25 tahun itu menyebut salah satu faktor yang membuatnya memilih Blaugrana karena terinspirasi sosok Ronaldinho.

Seperti diketahui, Raphinha resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Jumat (15/7/2022) kemarin. Pemain asal Brasil ditebus tim berjuluk Blaugrana itu dari Leeds United dengan durasi kontrak hingga tahun 2027.



Tidak diketahui pasti berapa biaya yang ditebus Barcelona untuk memboyong pemain kelahiran Porto Alegre, 1996. Namun diyakini Raphinha bergabung dengan mahar 60 juta euro (Rp905 miliar).

Setelah resmi diperkenalkan, Raphinha mengatakan kalau sosok Ronaldinho menjadi salah satu sosok yang menginspirasi dirinya untuk pindah ke Barcelona. Eks pemain Leeds itu mengaku sudah mengidolakan legenda Brasil itu sedari kecil. Terlebih, mereka berdua sama-sama pemain asal negeri samba tersebut.

“Saya mulai menonton Barcelona ketika Ronaldinho datang ke sini,” kata Raphinha, dikutip dari Football Espana, Sabtu (16/7/2022).



“Semua yang dia capai di sini pasti mempengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke sini,” ungkapnya.

Barcelona sendiri berhasil menikung dua klub asal Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal dalam perburuan. Wajar saja pemain ini menjadi perburuan, mengingat selama dua musim memperkuat Leeds dia sukses mengemas 17 gol dan 12 assist dari 65 pertandingan.

Sementara itu, Raphinha menjadi pembelian ketiga Barcelona musim panas ini setelah Franck Kessie dan Andreas Christensen yang didatangkan cuma-cuma alias gratis. Perburuan Blaugrana dalam mendatangkan pemain tak henti sampai di sini saja. Sebab mereka masih memiliki beberapa target yang mana di antaranya Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7980 seconds (0.1#10.140)