Andy Murray Ungkapkan Ambisinya Setelah Pensiun

Senin, 18 Juli 2022 - 12:32 WIB
loading...
Andy Murray Ungkapkan Ambisinya Setelah Pensiun
Andy Murray mengungkapkan ambisinya jika nanti pensiun dari dunia tenis. Dia ingin melatih talenta muda, khususnya dari Inggris. Foto: express.co.uk
A A A
NEW PORT - Andy Murray mengungkapkan ambisinya jika nanti pensiun dari dunia tenis. Dia ingin melatih talenta muda, khususnya dari Inggris.

Murray menyebut nama-nama yang ingin dilatihnya jika sudah gantung raket. Salah satunya adalah bintang muda yang juga kompatriotnya, Emma Raducanu.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Bertarung 3 Gim, Apri/Fadia Lolos ke Final

Murray telah memberi isyarat bakal segera pensiun karena merasa kariernya terus menurun. Sebab, dalam lima tahun terakhir dia berkutat dengan cedera kambuhan yang terus menghantuinya sampai sekarang.

Bahkan, saat tampil di depan publiknya sendiri, di Grand Slam Wimbledon 2022, pemain berusia 35 tahun itu tersingkir di babak kedua. Dia ditumbangkan John Isner dari Amerika Serikat.

Selanjutnya, Murray berniat putar haluan menjadi pelatih. Setidaknya ada empat pemain yang ingin diasuhnya nanti. Diantaranya adalah Raducanu yang merupakan juniornya di Negeri Ratu Elizabeth.

"Pemain putri adalah Emma (Raducanu) dan atlet putra, Carlos Alcaraz, Stefanos Tsitsipas, dan Jack Draper," kata Murray dilansir dari Metro.

Murray lalu mengungkapkan alasan mengapa ingin melatih keempat pemain itu. Kolektor tiga gelar Grand Slam itu menilai mereka punya potensi luar biasa dengan mental pekerja keras.

"Mereka pekerja keras dan sepertinya sangat mencintai tenis. Alcaraz dan Tsitsipas juga belum menjuarai grand slam,” ujar peraih emas Olimpiade London 2012 dan Rio 2016 itu.

“Mereka masih sangat muda dan saya merasa bahwa mereka memiliki potensi besar," imbuh Mantan petenis ranking satu dunia itu
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1186 seconds (10.55#12.26)