Hasil Grup B Piala Prabowo Subianto: PSM Makassar Tekuk PSA Ambon di Laga Perdana

Senin, 18 Juli 2022 - 07:23 WIB
loading...
Hasil Grup B Piala Prabowo Subianto: PSM Makassar Tekuk PSA Ambon di Laga Perdana
PSM Makassar U-16 sukses membungkam PSA Ambon U-16 pada laga pembuka Grup B Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto/Foto/Ist
A A A
BOGOR - PSM Makassar U-16 sukses membungkam PSA Ambon U-16 pada laga pembuka Grup B Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (17/7/2022). PSM menang tipis 2-1.

Di awal pertandingan, pemain PSM Makassar, Fathul Arif, melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit Nugroho Supriyanto pun memberikan hadiah penalti untuk PSA Ambon sekaligus memberikan kartu merah kepada Fathul.

Nomor punggung 7, Decki Bervin, mengeksekusi dengan baik dan memberi keunggulan 1-0 untuk PSA Ambon.

Unggul 1-0 membuat PSA Ambon bersemangat dan terus meningkatkan tempo permainan. Serangan demi serangan dilakukan, namun belum menciptakan gol tambahan.

Memasuki menit ke-21, PSA Ambon membuat kesalahan di titik yang sama.

Kapten PSM Makassar Adit Wijaya Putra memanfaatkan kesempatan ini untuk merobek gawang yang dijaga Zakaria Rifael, sehingga skor berubah sama menjadi 1-1.

Permainan tenang dan terstruktur dilakukan oleh PSM Makassar, hal ini membuat serangan yang dilakukan oleh PSA Ambon mampu ditahan. Namun, PSA Ambon tetap tidak menurunkan tempo serangan, sehingga sejumlah kesempatan dan kemelut kerap terjadi di sekitar kotak penalti PSM Makassar.

Jelang lima menit akhir permainan PSM Makassar mengganti dua pemain, yakni nomor punggung 8 M Alifq Saputra digantikan oleh M Yusran Putra. Kemudian, Amirudin digantikan masuk Herald Putra.

Pada 2 menit terakhir babak pertama terjadi kemelut di gawang PSA Ambon, yang hampir saja membuat gol, namun masih bisa dihadang Roby dengan tangkas menghalau bola. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, pertandingan semakin panas. Kedua kesebelasan nampak saling menekan. Namun serangan demi serangan pupus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)