Ambisi Besar Lewandowski: Melawan Usia, Angkat Barcelona dari Keterpurukan

Senin, 18 Juli 2022 - 10:03 WIB
loading...
Ambisi Besar Lewandowski: Melawan Usia, Angkat Barcelona dari Keterpurukan
Robert Lewandowski resmi menjadi pemain Barcelona, setelah melewati drama panjang/foto/Twitter/Barcelona
A A A
BARCELONA - Robert Lewandowski resmi menjadi pemain Barcelona , setelah melewati drama panjang. Bintang timnas Polandia itu mengusung ambisi besar membawa Blaugrana kembali berjaya setelah terpuruk musim lalu.

Lewandoski mengaku memilih pindah dari Bayen Muenchen karena yakin dapat memenangkan banyak trofi. Meski demikian, banyak yang mempertanyakan keputusan Lewandowski untuk pindah. Apalagi usianya yang tidak muda.

Baca juga: Brahim Diaz Tak Berkembang di AC Milan, Real Madrid Ingin Tarik Pulang?

“Saya tahu akan segera berusia 34 tahun. Tetapi, saya merasa masih kuat secara fisik dan mental. Barcelona juga melihat hal yang sama,” kata Lewandowski dikutip Football Espana, Senin (18/7/2022).

Lewandowski juga menyadari jika performa Barcelona musim lalu tidak cemerlang. Terutama pada paruh awal 2021/2022, ketika mereka masih ditangani Ronald Koeman.

Baca juga: Persita Tangerang Cari Lawan Uji Coba Lagi Jelang Liga 1 2022/2023


Walau demikian, Lewandowski tetap optimistis jika Barcelona suda berada di jalur yang tepat. Hal itu pun akan membantunya mewujudkan ambisi untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin.

“Saya menyadari jika Barcelona mengalami masalah pada musim lalu.api, mereka adalah klub dengan potensi besar. Mereka sudah berada di jalur yang benar untuk menuju puncak. Target saya bersama Barcelona sudah jelas, yaitu untuk merebut trofi bersama mereka,” ujarnya.

Setelah negosiasi yang alot dengan Bayern, akhirnya Bayern menyepakati transfer Lewandowski. Walau tersisa satu musim di kontraknya, Lewandowski akan menuju Barcelona.

Lewandowski menjadi rekrutan keempat pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka sudah menggaet Andreas Christensen, Franck Kessie, dan Raphinha.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0948 seconds (10.177#12.26)