Juventus Tak Rela Alvaro Morata Pulang Lagi ke Atletico Madrid

Selasa, 19 Juli 2022 - 08:32 WIB
loading...
Juventus Tak Rela Alvaro Morata Pulang Lagi ke Atletico Madrid
Juventus telah selesai meminjam Alvaro Morata selama dua musim. Namun, Si Nyonya Tua tidak rela dia pulang lagi ke Atletico Madrid. Foto: it.blastingnews
A A A
TURIN - Juventus telah selesai meminjam Alvaro Morata selama dua musim. Penyerang asal Spanyol itu sekarang sudah kembali lagi ke Atletico Madrid. Namun, klub Liga Italia itu nampaknya tidak rela melihatnya pergi.

Baca Juga: Paulo Dybala Jalani Tes Medis di AS Roma Hari Ini

Alvaro Morata kembali ke Juventus sebagai pemain pinjaman pada 2022 September 2020 dengan durasi satu tahun. Namun, pada 15 Juni 2021, masa peminjamannya diperpanjang lagi hingga 30 Juni 2022.

Itu berarti, masa tugas Morata bersama Juventus telah selesai. Pemain berusia 29 tahun itu kini telah pulang lagi ke Wanda Metropolitano.

Namun, Juventus nampaknya masih membutuhkan tenaga Morata di Liga Italia 2022/2023. Pasalnya, Si Nyonya Tua ingin merebut lagi Scudetto yang sudah lepas dari genggaman selama dua musim terakhir.

itu sebabnya Juventus saat ini sedang berdiskusi dengan Atletico terkait perpanjangan masa peminjaman Morata. Jika sesuai harapan, mantan pemain Real Madrid itu bisa terus menepat di Allianz Stadium.

Kabarnya, antara Juventus dan Atletico memberikan respons positif. Jadi, peluang Morata untuk tetap menjadi anak asuh Massimiliano Allegri cukup besar.

Meski sudah kembali lagi ke Atletico, kecil kemungkinan Morata bakal dipilih pelatih Diego Simeone sebagai pemain reguler. Padahal, dia butuh banyak bertanding agar bisa membela Spanyol di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Itu mungkin saja bisa diwujudkan jika Morata tetap bersama Juventus. Sebab, musim lalu dia cukup banyak dimainkan, total 48 kali disemua kompetisi.

Hanya saja sebagai penyerang, produktivitasnya sangat minim. Sebab, dia hanya bisa menghasilkan 12 gol dari 48 laga itu.

Baca Juga: Arema Juara Piala Presiden 2022, Eduardo Almeida: Ini Berkat Parkir Pesawat

Disisi lain, hubungan buruk antara Morata dan Simeone juga menjadi alasan Atletico bersedia meminjamkannya ke Juventus sekali lagi. Namun, hal itu akan diiringi klausul tertentu dalam kontrak peminjaman.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (11.210#12.26)