Liga 1 2022/2023 Siap Digelar, Shin Tae-Yong Desak Klub Genjot Fisik Pemain

Selasa, 19 Juli 2022 - 05:00 WIB
loading...
Liga 1 2022/2023 Siap Digelar, Shin Tae-Yong Desak Klub Genjot Fisik Pemain
Pemain Timnas Indonesia U-19 sudah kembali ke klub akan bersiap lagi untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Ini menjadi perhatian pelatih Shin Tae-yong. Foto: ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
A A A
JAKARTA - Para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sudah kembali ke klub masing-masing selepas Piala AFF U-19 2022. Diantara mereka ada yang akan bersiap lagi untuk mengarungi Liga 1 2022/2023.



Ini menjadi perhatian pelatih Shin Tae-yong. Dia lalu meminta kepada klub-klub Indonesia agar lebih menggenjot lagi fisik para pemain.

Banyak catatan yang perlu digarisbawahi Shin usai menukangi Garuda Nusantara di ajang itu. Salah satu yang jadi sorotan adalah fisik para pemain.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai kekuatan fisik para pemain masih lemah. Shin mengatakan mereka masih kalah adu lari dengan lawan yang fisiknya lebih unggul.

“Memang pemain kita kelihatannya cepat, tapi jika menghadapi lawan yang fisiknya lebih baik, sebenarnya para pemain saya itu tidak bisa dikatakan cepat juga,” kata Shin dari podcast di Youtube.

“Itu karena mereka tidak memiliki kekuatan, fisik juga tidak ada, jadinya tidak terlihat cepat tetapi sekarang sudah bisa dilihat, sudah lebih kuat," lanjutnya.

Ini sebabnya Shin berharap agar klub-klub Liga 1 lebih fokus membenahi fisik para pemain. Soalnya, pria berusia 52 tahun itu mengakui tidak punya banyak waktu untuk membentuk fisik pemain di Timnas Indonesia.

Shin beranggapan pembentukan fisik pemain idealnya dilakukan di klub. Dia ingin para pemain sudah lebih kuat ketika kembali ke skuad Garuda.

“Itu bukan tugas saya ya, itu tugasnya klub. Timnas hanya memilih pemain terbaik saja dari klub, kemudian latihan sebentar lalu langsung bertanding,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)