Piala AFF U-16: Bima Sakti Kuras Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Dua Kali Sehari

Selasa, 19 Juli 2022 - 10:43 WIB
loading...
Piala AFF U-16: Bima Sakti Kuras Fisik Pemain Timnas Indonesia U-16 Dua Kali Sehari
Pelatih Bima Sakti genjot fisik timnas Indonesia U-16/Foto/PSSI
A A A
YOGYAKARTA - Masalah fisik menjadi fokus yang terus dikembangkan Timnas Indonesia U-16 jelang tampil di Piala AFF U-16 2022. Pelatih Bima Sakti berharap kemampuan fisik Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-16-- bisa maksimal jelang laga.

Timnas Indonesia U-16 tengah melakukan pemusatan latihan (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sejak 12 Juli 2022. TC itu untuk menyambut ajang Piala AFF U-16 yang digelar di Indonesia, 31 Juli-13 Agustus 2022.



Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina. Semua laga akan digelar di Bantul dan Sleman, Yogyakarta.

Bima Sakti mengatakan fisik para pemain memang menjadi perhatian khusus. Karena itu, dia sudah menyiapkan program agar fisik pemain siap menghadapi Piala AFF U-16.



"Program kami di pekan pertama ini memang sedikit intensitas ditingkatkan," ucapnya dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (18/7/2022).

Dia mengatakan program latihan fisik memang cukup ketat diberikan kepada para pemain. Tujuannya agar timnya mengalami perkembangan signifikan.

"Kami latihan sehari dua kali terus, pagi, dan sore sampai tanggal 14 Juli. Dan di pekan kedua akan ada uji coba," ucapnya.

Bima Sakti mengatakan berbagai program TC pun sampai saat ini masih berjalan cukup lancar. Oleh sebab itu, dia memberikan apresiasi kepada semangat para pemainnya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, kemampuan sepak bola dari anak-anak ini berkembang pesat. Kami juga sudah menjajal Stadion Maguwoharjo, sebagai pengenalan pemain dengan tempat kami bertanding nanti di Piala AFF U-16," ucapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3655 seconds (0.1#10.140)