Football Camp Nusantara Open 2022, Kawah Candradimuka Sepak Bola Indonesia

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:01 WIB
loading...
Football Camp Nusantara Open 2022, Kawah Candradimuka Sepak Bola Indonesia
Nusantara Open 2022 menjadi kawah candradimuka sepak bola Indonesia/Foto/MPI
A A A
BOGOR - Nusantara Open U-16 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto berlangsung dari 16-31 Juli 2022. Ajang pembuktian pemain muda ini diikuti 16 klub dari berbagai daerah di Indonesia.

Para pemain berkumpul di Football Camp Nusantara Open 2022, Padepokan Garudayaksa, Bogor, Jawa Barat. Football Camp ini disediakan oleh penyelenggara untuk tempat beristirahat dan latihan para tim yang mengikuti kompetisi Nusantara Open U-16 2022.



Sejumlah fasilitas yang tersedia yaitu Lapangan latih indoor dan outdoor, Tenda untuk peserta, Game corner, Aula dan pusat kesehatan.

Pemain Bogor Junior Academy Andhika Herdiansyah mengungkapkan betapa pentingnya Nusantra Open digelar setiap tahun. Andhika merasakan manfaat dengan apiknya fasilitas yang tersedia.



"Nusantara Open ini memiliki fasilitas yang sangat baik untuk teknik pelatihan. Kami diberikan teknik bermain bola yang sangat baik dari pelatih. Harapan saya agar event ini dapat terus berlangsung setiap tahun," kata Andhika.

Sementara Pelatih PSIS Ian Andrew Gilan mengungkapkan Nusantara Open bisa menjadi kawah candradimuka sepak bola Indonesia.

"Kompetisi ini sangat fantastik. Ini kemajuan untuk sepak bola Indonesia dalam mencari bakat bakat muda untuk regenerasi pemain. Ini yang terbaik untuk perkembangan sepak bola dalam negeri," katanya.

Nusantara Open 2022 U-16 memperebutkan Piala Prabiwo Subianto berlangsung 16-31 juli 2022. Sebanyak 16 tim dari berbagai daerah di Indonesia ambil bagian dalam laga yang digelar di Lapangan Nusantara Polo Club, Kecamatan Cibinong, dan Stadion Pakansari.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Accademy Prabowo Subianto berharap Nusantara Open 2022 dapat menjadi ajang mencari bibit untuk pemain timnas Indonesia masa depan. Diharapkan, ada tim dari Indonesia yang bisa mengikuti Piala Dunia.

Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membuka Nusantara Open 2022 di Nusantara Polo Club, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Selain trofi pemenng akan mendapat hadiah uang tunai untuk juara senilai Rp1 miliar, runner-up Rp750 juta, peringkat 3 Rp50 juta.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)