Bos KTM Red Bull Ungkap Fakta Pol Espargaro Gabung KTM Tech3

Selasa, 19 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
Bos KTM Red Bull Ungkap Fakta Pol Espargaro Gabung KTM Tech3
Pol Espargaro dikabarkan akan direkrut KTM Tech3/foto/Twitter
A A A
MUNDERFING - Manajer KTM Red Bull Francesco Guidotti menanggapi rumor Pol Espargaro akan diikat KTM Tech3. Guidotti setuju pembalap asal Spanyol itu bergabung, namun semua tergantung pada Herve Poncharal selaku bos dari tim pabrikan asal Austria tersebut.

Guidotti mengakui sosok pembalap berpengalaman seperti Pol Espargaro akan sangat membantu timnya melangkah lebih maju di MotoGP . Namun menurutnya, masih ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan.



Seperti diketahui, nasib Pol Espargaro di Repsol Honda belum jelas. Banyak rumor yang mengatakan kalau posisinya di kursi tim pabrikan tersebut akan diganti dengan rider Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Mir disebut akan menjadi tandem Marc Marquez pada musim 2023. Jika benar adanya, maka nasib Pol Espargaro tentu terancam. Dirinya pun tengah dikaitkan dengan KTM Tech3.



Pasalnya, KTM Tech3 kemungkinan besar memang akan melakukan perombakan pada pembalapnya setelah tampil kurang kompetitif. Beredar kabar kalau mereka akan melepas Raul Fernandez. Jika benar, maka bukan tidak mungkin Pol Espargaro akan masuk menggantikannya.

“Kami telah membuat pengumuman untuk tim pabrikan, yang merupakan perubahan besar bagi kami. Kami membutuhkan waktu untuk membuat keputusan dengan Hervé dan Tech3 untuk susunan tim satelit. Masih ada beberapa keputusan yang harus dibuat,” kata Guidotti, dilansir dari Motosan, Selasa (19/7/2022).

“Saya pikir kita harus mempertimbangkan banyak faktor ketika membuat keputusan selanjutnya tentang tim satelit, karena ada banyak orang dan banyak pihak yang terlibat, dan pertama-tama Hervé,” lanjutnya.

“Tapi ya, sepertinya kami membutuhkan pembalap yang lebih berpengalaman di tim ini untuk membantu mengembangkan motornya. Itu bisa menjadi kunci penting,” sambungnya.

Sekadar informasi, KTM bukanlah tim yang asing bagi Pol Espargaro. Pasalnya, dia sudah pernah membela tim tersebut pada periode 2017-2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)