Pelatih Arema FC Dapat Ucapan Istimewa dari Presiden Federasi Sepak Bola Portugal

Selasa, 19 Juli 2022 - 20:02 WIB
loading...
Pelatih Arema FC Dapat Ucapan Istimewa dari Presiden Federasi Sepak Bola Portugal
Eduardo Almeida mendapat ucapan istimewa usai membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022/Foto/Arema FC
A A A
MALANG - Eduardo Almeida mendapat ucapan istimewa usai membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022. Suksesnya terdengar sampai negeri asalnya, Portugal. Juru taktik berusia 44 tahun itu mendapat ucapan selamat dari Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Presiden FPF Fernando Gomes langsung mengucapkan selamat kepada Almeida usai memboyong trofi pertamanya selama berkarier di Indonesia.

Baca juga: Masuk Grup Sulit, Timnas Indonesia U-16 Pantang Lengah

“Eduardo yang terhormat, dengan senang hati bahwa dengan ini, atas nama pribadi saya dan Dewan Federasi Sepak Bola Portugal, saya mengucapkan selamat tulus atas prestasi yang sudah diraih oleh Arema FC di Piala Presiden 2022,” ungkap Fernando Gomes, melalui surat yang dikirimkan ke manajemen Arema FC, pada Selasa (19/7/2022).

Menurut Fernando Gomes, ucapan selamat itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang sudah ditorehkan oleh pelatih asal Portugal yang sukses mengantarkan tim yang ditanganinya menjadi juara.

Baca juga: Regulasi Liga 1 2022/2023: Awas! Nilai Denda Naik, Kartu Merah Rp10 Juta

Pria berusia 70 tahun ini berharap langkah Eduardo Almeida ke depan bisa kian sukses, dengan memberikan prestasi lebih besar terutama di kompetisi tertinggi persepakbolaan Liga 1 musim 2022.

“Ucapan ini untuk menghormati pelatih yang berasal dari Portugal. Saya dengan tulus berharap Anda melanjutkan kesuksesan terbesar di masa depan,” ungkapnya.

Gelar juara ini merupakan prestasi pertama yang berhasil diraih oleh Eduardo Almeida selama menangani Arema FC. Di musim sebelumnya, Eduardo Almeida membawa timnya mengakhiri kompetisi di papan atas Liga 1 2021. Hasil ini tentu menjadi modal positif bagi Arema FC untuk menapaki kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi Arema FC di pertandingan leg pertama final berhasil meraih kemenangan tipis 1 - 0 atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Satu gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Abel Camara menit ke-15 melalui sundulan kepalanya.

Keunggulan ini pun berhasil dipertahankan di markas Borneo FC dengan menahan imbang 0 - 0 Pesut Etam, julukan Borneo FC pada Minggu malam (17/7/2022). Alhasil Singo Edan berhasil meraih sukses kembali setelah menjuarai turnamen Piala Presiden pada 2019 lalu.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2588 seconds (11.210#12.26)