PSSI Hitung Untung Rugi Timnas Indonesia Tinggalkan AFF Gabung EAFF

Selasa, 19 Juli 2022 - 17:10 WIB
loading...
PSSI Hitung Untung Rugi Timnas Indonesia Tinggalkan AFF Gabung EAFF
Sujumlah pemain Indonesia U-19 kecewa usai laga penyisihan grup Piala AFF U-19 melawan Myanmar U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia diminta pindah ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF) menyusul dugaan adanya 'main mata' di pertandingan Piala AFF U-19 2022 . Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara.

Seperti diketahui, PSSI resmi melayangkan protes kepada Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) terkait dugaan main mata di Piala AFF U-19 2022 namun belum mendapat respons. Dua tim yang diduga main mata adalah Thailand U-19 dan Vietnam U-19.



Dugaan main mata itu terjadi ketika kedua tim bertemu di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Kedua tim disinyalir sengaja bermain ogah-ogahan demi memastikan tiket ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Akibatnya, Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir karena kalah secara head to head. Protes pun langsung dilayangkan PSSI kepada AFF menyusul dugaan itu.

Sehubungan dengan itu, publik Indonesia lewat media sosial juga meminta Timnas Indonesia pindah ke EAFF. Mendengar permintaan publik, Iwan Bule mengatakan PSSI akan mempertimbangkan.

"Kita akan diskusikan dengan matang. Karena kita tidak bisa memutuskan langsung, ditunggu untung ruginya," papar Iwan Bule kepada awak media di Wisma Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

Lebih jauh, Iwan Bule mengatakan pihaknya sudah ada komunikasi awal dengan EAFF. Akan tetapi, semuanya masih dalam pertimbangan oleh PSSI.

"Iya (komunikasi dengan EAFF) sudah menyampaikan kita lewat Sekjen. Mungkin dia (EAFF) seneng aja kalo kita masuk," kata Iwan Bule.

"Kita akan hitung dulu (untung ruginya)," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)