Timnas Indonesia Hadapi Bolivia di FIFA Match Day September?

Selasa, 19 Juli 2022 - 22:47 WIB
loading...
Timnas Indonesia Hadapi Bolivia di FIFA Match Day September?
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Rabbani Tasnim Siddiq (tengah) melakukan tendangan penalti kedua ke gawang Tim Nasional Filipina U-19, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/wsj.
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim asal Amerika Latin di FIFA matchday September 2022. Meski tidak menyebut secara rinci, Ketum PSSI , Mochamad Iriawan, menyebut kriteria calon lawan mengarah pada Bolivia.

Sebagai informasi, FIFA akan menggelar matchday pada 19-27 September 2022. Timnas Indonesia diketahui akan ambil bagian dalam agenda tersebut.



Menatap agenda itu, Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan) membocorkan calon lawan Skuad Garuda. Ia membeberkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan salah satu tim dari Amerika Latin.

"Salah satu dari negara Amerika Latin, itu yang pasti," kata Iwan Bule kepada awak media di Wisma Kemenpora, Selasa (19/7/2022).

Menariknya, pertandingan itu akan dilangsungkan di Indonesia. Lebih lanjut, Iwan Bule juga sudah menargetkan ranking tim yang akan dilawan Timnas Indonesia.

"Mainnya di Indonesia, saya minta rankingnya di bawah 100. Ya 100-80 lah, di situ saya minta," paparnya.

"Sehingga kita nanti bisa mengukur kekuatan kita," tambahnya.

Berdasarkan ranking FIFA hanya Bolivia sesuai kriteria yang diungkapkan Iwan Bule. Tim berjuluk La Verde menempati ranking ke-81 per rilis pada 23 Juni lalu.

Sementara itu, Iwan Bule juga sudah memastikan Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Maladewa pada agenda FIFA Matchday bulan September. Menurutnya, Maladewa bisa menjadi indikator kekuatan Timnas Indonesia.

"Kita sudah dapat salah satu negara, Maladewa apa di bawah itu. Mereka sudah kontak, tinggal satu lagi dicari," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)