Primera Liga Bergulir, Lini Pertahanan Barca Paling Solid

Sabtu, 27 Juni 2020 - 10:33 WIB
loading...
Primera Liga Bergulir, Lini Pertahanan Barca Paling Solid
Gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre ter Stegen belum pernah kebobolan sejak kompetisikembali bergulir. Foto/Reuters
A A A
VIGO - Dalam urusan mencetak gol, performa lini depan Barcelona memang masih naik turun sejak Primera Liga bergulir kembali awal Juni ini. Namun, kinerja impresif justru diperlihatkan sektor pertahanan Blaugrana yang begitu kuat dan solid.

Barca boleh menepuk dada lantaran menjadi satu-satunya tim Primera Liga yang belum kebobolan sejak kompetisi kembali bergulir. Dalam empat pertandingan, sejauh ini Barca menang tiga kali dan satu kali imbang. Mereka mengungguli Atletico Madrid dan Celta de Vigo yang masing-masing kebobolan satu gol dalam empat pertandingan.

Ketangguhan Marc-Andre Ter Stegen di bawah mistar menjadi pilar soliditas pertahanan Barca. Dia kerap melakukan penyelamatan penting dalam pertandingan, terutama melawan Sevilla, Sabtu (20/6).

Kuatnya sektor pertahanan jelas menjadi modal positif Barca dalam persaingan gelar Primera Liga musim ini. Saat ini mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 68 poin. Barca hanya kalah head to head dengan Real Madrid yang bertakhta di puncak. (Baca: Ada Gosip Lorenzo Bakal Gabung Tim Ducati)

Keseimbangan antarlini tentu diharapkan dimiliki Barca saat bertandang ke Stadion Abanca-Balaidos, markas Celta, nanti malam guna meraih kemenangan, sekaligus merebut kembali puncak klasemen sementara.

Pelatih Quique Setien harus memutar otak karena setelah Celta, Barca akan menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020). Tentunya melakukan rotasi dalam komposisi pemain menjadi sangat realistis.

Luis Suarez kemungkinan diistirahatkan untuk melawan Atletico. Itu artinya, Martin Braithwaite dan Ansu Fati berpotensi menempati pos menemani Antoine Griezmann dan Lionel Messi di depan. Di lini tengah, Ivan Rakitic menjadi starter bersama Arturo Vidal dan Riqui Puig. Adapun Gerard Pique dan Nelson Semedo membentengi Ter Stegen.

Kendati dihadapkan dengan jadwal pertandingan padat, Setien tidak terlalu cemas. Dia mengatakan selama timnya konsisten menunjukkan performa terbaik, maka semuanya akan baik-baik saja.

“Kami tidak khawatir tentang apa yang dilakukan pesaing kami, tetapi tentang apa yang kami lakukan. Kami menorehkan clean sheet di lima pertandingan. Kami telah mengambil poin maksimum dari empat pertandingan terakhir. Ada hal-hal untuk ditingkatkan, tetapi kami berada di jalur yang benar,” tegas Setien, dilansir Marca.

Tekad untuk terus meningkatkan performa juga dilontarkan Puig. Gelandang berusia 20 tahun tersebut menilai Barca harus lebih tajam di depan gawang sehingga dapat menang dengan meyakinkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4028 seconds (0.1#10.140)