Indonesia Pertimbangkan Gabung EAFF, Media Vietnam Sindir Timnas Garuda Target Juara di Piala AFF 2022

Rabu, 20 Juli 2022 - 14:03 WIB
loading...
Indonesia Pertimbangkan Gabung EAFF, Media Vietnam Sindir Timnas Garuda Target Juara di Piala AFF 2022
Indonesia yang menargetkan juara di Piala AFF 2022./Foto/PSSI
A A A
HANOI - Media Vietnam menyoroti Indonesia yang menargetkan juara di Piala AFF 2022 . Mereka mengutip pernyataan Pelatih Shin Tae-yong yang penasaran ingin memboyong trofi terbaik di Asia Tenggara ke Indonesia.

Piala AFF 2022 rencananya akan digelar pada akhir Desember 2022-Januari 2023. Timnas Indonesia masih memiliki tujuan untuk menjuarai Piala AFF pada akhir tahun 2022 ini.



Padahal sebelumnya, pihak federasi berwacana untuk keluar dari keanggotaan dan bergabung Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Seperti diketahui, melalui PSSI, hasrat ingin pindah dari AFF ke EAFF tercipta. Hal ini imbas tidak ditanggapinya protes dan permintaan PSSI oleh AFF terkait dugaan kasus “main mata” di Piala AFF U-19 2022 lalu.



Media Vietnam The Thao 247 mengutip pernyataan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terkait target ke depannya. Di luar ancaman keluar tersebut, Shin tetap menargetkan meraih juara di ajang Asia Tenggara.

Satu di antaranya adala Piala AFF 2022 yang bakal digelar akhir tahun ini. Ada juga babak penyisihan grup Piala Asia 2023 mendatang.

“Ancam Keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, Indonesia Masih Berambisi Juara Piala AFF,” judul artikel itu.

“Pelatih Shin Tae-yong (masih) bertujuan untuk memenangkan Piala AFF 2022 dan lolos penyisihan grup Piala Asia 2023 bersama Indonesia,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Media ini juga mewaspadai tim asuhan Shin Tae-yong berlaga di semua kategori umur. Di sisa kontraknya yang bakal berakhir 2023 nanti, Shin akan memberikan yang terbaik untuk tim ini.

Di terakhir, media tersebut menyoroti beberapa keputusan Indonesia untuk menaturalisasi sejumlah pemain. Hal itu diikuti misi untuk bisa mengalahkan Thailand dan Vietnam untuk pertama kalinya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)