Melempem Tanpa Marc Marquez, Honda Didesak Perbaiki Motor

Kamis, 21 Juli 2022 - 05:01 WIB
loading...
Melempem Tanpa Marc Marquez, Honda Didesak Perbaiki Motor
Performa tim Honda kedodoran tanpa Marc Marquez di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
MONTE CARLO - Performa tim Honda kedodoran tanpa Marc Marquez di MotoGP 2022. Tiga pembalap dari tim Repsol Honda dan LCR Honda tak mampu menjawab tantangan setelah The Baby Alien -julukan Marquez- menepi karena cedera lengan.

Honda seolah kehilangan tajinya usai ditinggal Marquez. Honda begitu ketergantungan pada sosok The Baby Alien. Itu sebabnya, pembalap LCR Honda Aleix Marquez pun mendesak Honda segera memperbaiki motor agar bisa kembali kompetitif.



Alex, Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) terlempar dari 10 besar klasemen sementara MotoGP 2022 . Alex mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena motor Honda penuh masalah dan belum juga diperbaiki.

Alex pun mendesak agar Repsol Honda melakukan sesuatu dengan harapan timnya bisa kembali kompetitif meski tidak diperkuat sang kakak. Alex kemudian menjabarkan masalah apa saja yang dialami dirinya dan rekan-rekannya.



“Masalah kami bukan hanya cengkeraman di roda belakang, sayangnya bagian depan terlalu berat, atau tidak selaras dengan bagian belakang, sehingga kami kehilangan stabilitas,” kata Alex dilansir Speedweek, Rabu (20/7/2022).

“Kami sedikit bisa meningkatkannya akhir-akhir ini, tetapi Honda harus terus memperbaikinya, kami masih belum mengerti bagian depan motor ini, kami harus menemukan keseimbangan yang baik,” tambahnya.

Alex beranggapan bahwa motornya yang sekarang menghambat dirinya dan rekan-rekannya untuk kompetitif di sisa musim ini. Bahkan pembalap berusia 26 tahun itu mengharapkan agar Honda mengganti motornya dengan motor baru.

“Semua pembalap Honda setuju bahwa harus ada motor baru di musim ini, Honda juga menginginkannya, dalam situasi seperti itu, bisa saja progresnya tidak sebagus yang diharapkan,” keluhnya.

“Kami harus menerima situasi ini, dan kemudian memperbaikinya,” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2450 seconds (0.1#10.140)