Target Man City Setelah Tak Mampu Kejar Liverpool

Sabtu, 27 Juni 2020 - 11:32 WIB
loading...
Target Man City Setelah Tak Mampu Kejar Liverpool
Foto/Manchester City
A A A
LONDON - Kejayaan Manchester City (Man City) di Liga Primer dua musim beruntun berakhir. Gelar musim ini menjadi milik Liverpool setelah The Citizens tumbang 1-2 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020).

Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Christian Pulisic (36) dan penalti Willian (78). Man City mencetak satu gol melalui Kevin de Bruyne (55). Ini kekalahan pertama Man City dalam tiga pertandingan terakhir sejak kompetisi digulirkan kembali, 18 Juni lalu.

Kekalahan kedelapan di Liga Primer musim ini membuat Man City tertinggal 23 poin di belakang sang juara Liverpool, dengan tujuh pertandingan tersisa.

Menanggapi kegagalan timnya mempertahankan gelar Liga Primer, Pelatih Pep Guardiola tidak terlalu terkejut mengingat Liverpool memang sudah jauh meninggalkan lawan-lawannya sepanjang musim ini.

“Liverpool luar biasa dalam hal menemukan konsistensi mereka seperti yang kami miliki dalam dua musim terakhir. Tapi, musim ini kami kehilangan poin di awal. Beberapa terkesan tidak adil. Kami melakukan kesalahan seperti ketika kalah dari Chelsea,” kata Guardiola, dilansir manchestereveningnews.co.uk.

Meski demikian, Guardiola mengungkapkan tugas Man City musim ini belum berakhir. Juru taktik asal Spanyol tersebut menegaskan The Citizens bertekad meraih hasil maksimal di semua pertandingan sisa guna mengamankan urutan kedua klasemen, berjuang di perempat final Piala FA dan leg kedua 16 besar Liga Champions. (Baca: Liverpool dan Manchester United, Siapa yang terbaik di Inggris?)

Yang terdekat, David Silva dkk akan menghadapi Newcastle United di Piala FA, Senin (29/6/2020). Sangat penting mengingat status Man City sebagai juara bertahan. Musim ini, mereka telah mengamankan trofi Piala Liga.

“Kami masih memiliki kompetisi lima atau enam pekan, terutama melawan Newcastle sangat penting untuk masuk ke semifinal Piala FA. Setelah itu, menyelesaikan Liga Primer untuk mencapai kualifikasi Liga Champions dan kemudian mempersiapkan leg kedua melawan Madrid,” ujar Guardiola.

Dari kubu Chelsea, kemenangan atas Man City membuat The Blues kokoh di urutan keempat klasemen sementara dengan 54 poin. Mereka berjarak lima poin dari Manchester United (MU) dan Wolverhampton Wanderers.

“Kemenangan melawan Man City dan performa yang bagus memberikan kami perasaan yang hebat. Tapi, alasan kami belum mengumpulkan cukup poin musim ini karena konsistensi yang telah dicapai Man City dan Liverpool,” ujar Pelatih Frank Lampard.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)