Charles Oliveira Disebut Pancing Khabib Nurmagomedov Keluar dari Masa Pensiun

Kamis, 21 Juli 2022 - 07:01 WIB
loading...
Charles Oliveira Disebut Pancing Khabib Nurmagomedov Keluar dari Masa Pensiun
Charles Oliveira siap duel melawan Islam Makhachev dalam perebutan gelar kelas ringan UFC/Foto/Instagram
A A A
SAO PAULO - Mantan juara kelas berat UFC, Junior Dos Santos melihat gelagat lain saat Charles Oliveira menerima duel melawan Islam Makhachev dalam perebutan gelar kelas ringan. Dos Santos menilai Oliveira mencoba memancing Khabib Nurmagomedov keluar dari pensiun jika sukses kalahkan Makhachev.

UFC meresmikan duel UFC 280 di Abu Dhabi pada Oktober 2022 dengan agenda utama perebutan sabuk juara kelas ringan antara Oliveira vs Makhachev. Duel tersebut akan digelar di Etihad Arena, Yas Island, Abu Dhabi pada 22 Oktober mendatang.

Baca juga: Cetak Sejarah, ONE Championship Gelar 4 Kejuaraan Dunia MMA dalam 2 Hari

Oliveira bisa dibilang merupakan juara bertahan setelh sukses mengalahkan Justin Gaethje di UFC 274 pada bulan Mei lalu. Sekarang petarung berjuluk Do Bronx itu akan melakoni duel dengan Makhachev dalam perebutan titel kelas ringan pada UFC 280.

Menariknya, Oliveira sempat tidak ingin menghadapi murid dari Khabib tersebut. Dia bahkan lebih tertarik untuk melakukan duel melawan Conor McGregor untuk memperebutkan uang. Namun, McGregor tidak tertarik dengan ajakan duel tersebut.

Baca juga: Cerita Chico Aura Menggigil usai Tersingkir dari Singapore Open 2022

Dos Santos menilai kalau Oliveira menerima duel Makhachev punya maksud lain. Dirinya mengatakan kalau Do Bronx ingin menantang Khabib jika berhasil mengalahkan Makhachev pada duel tersebut.

“Apakah Anda melihat bahwa belum lama ini Oliveira menantang McGregor? Dan McGregor agak merunduk. Tentu saja, kami tahu, hanya merunduk. Jelas dia tidak mau, itu pertarungan yang buruk baginya, itu jelas,” kata Dos Santos, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (20/7/2022).

“UFC sudah lama ingin mempertemukan Oliveira dengan Islam Makhachev. Makhachev adalah seorang monster,” lanjutnya.

“Sepertinya Oliveira menerima pertarungan melawan Makhachev dengan harapan Khabib akan kembali dari masa pensiun untuk bertarung dengannya nanti,” sambungnya.

Diketahui, Oliveira dulu pernah memberi syarat supaya dia mau menerima bertarung melawan Makhachev. Syarat tersebut adalah Khabib harus kembali ke oktagon melawan dirinya jika sang muridnya itu kalah.

Menarik untuk disimak apakah prediksi Dos Santos benar adanya. Namun tampaknya sulit untuk membuat Khabib kembali bertarung di oktagon. Pasalnya, legenda UFC itu sangat menjaga komitmennya untuk tetap berada di luar arena.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (11.210#12.26)