Pelatih Manchester City Konfirmasi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal

Kamis, 21 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Pelatih Manchester City Konfirmasi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal
Oleksandr Zinchenko. Foto: Reuters/Matthew Childs
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi salah satu anak asuhnya, Oleksandr Zinchenko meninggalkan klub. Nantinya, pemain asal Ukraina itu dipastikan akan bergabung dengan Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Zinchenko sebelumnya memang kencang dirumorkan akan bergabung dengan Arsenal. Kabarnya, Zinchenko juga sudah meninggalkan sesi latihan Manchester City, dan menjalani tes medis bersama The Gunners -julukan Arsenal- pada pekan ini.

Baca Juga: Guardiola Persilakan Bernardo Silva Hengkang dari Manchester City

Menurut laporan jurnalis olahraga yang juga pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Zinchenko akan diboyong Arsenal dengan mahar 30 juta poundsterling (Rp537 miliar). Kabarnya, ia juga akan diikat dengan kontrak hingga 2026.

Memperkuat laporan Romano, Guardiola baru-baru ini mengonfirmasi kepergian Zinchenko. Bahkan, pelatih asal Spanyol itu membenarkan pemain berusia 25 tahun itu akan merapat ke Emirates Stadium.

"Dia (Oleksandr Zinchenko) akan ke Arsenal,” kata Guardiola dikutip dari cuitan Romano di media sosial pribadinya, Rabu (20/7/2022).

Senada dengan Guardiola, rekan setim Zinchenko, Rodri juga sudah mengucap salam perpisahan kepada sang pemain. Rodri mengatakan akan merindukan pemain kelahiran Radomyshl, Ukraina itu.

“Oleks tidak bersama kami lagi. Dia hebat sebagai rekan setim dan sebagai pemain,” ucap Rodri.

"Dia pantas mendapatkan yang terbaik dan kami akan merindukannya, tapi inilah sepak bola, ini berlanjut dan pemain baru masuk. Kami senang untuknya,” tandasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1963 seconds (11.252#12.26)