PSSI Diragukan Komunikasi dengan EAFF, Akmal: Cuma Menyenangkan Netizen Saja

Rabu, 20 Juli 2022 - 19:41 WIB
loading...
PSSI Diragukan Komunikasi dengan EAFF, Akmal: Cuma Menyenangkan Netizen Saja
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (tengah) memberikan keterangan pers di Gedung Kemepora, Jakarta, Selasa (19/7/2022). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.
A A A
JAKARTA - Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali melempar kritik terkait rencana PSSI pindah federasi dari AFF ke EAFF. Menurutnya, rencana tersebut tak sesuai dengan kebutuhan Timnas Indonesia dan terkesan cuma menyenangkan netizen.

Akmal mengatakan sebuah negara tidak mudah untuk berpindah-pindah federasi sepak bola. Hal itu dirinya sampaikan untuk merespons dorongan publik sepak bola (netizen) Tanah Air yang meminta PSSI keluar dari Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF).



Sebelumnya, PSSI menyatakan telah lakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). PSSI mengklaim EAFF senang jika Indonesia menjadi bagiannya.

Akmal mengatakan sangat meragukan langkah-langkah yang sudah dilakukan PSSI Itu. Sebab, dia menilai tidak ada bukti PSSI sudah menjajaki kemungkinan bergabung dengan EAFF.

"Tidak semudah itu. PSSI hanya menyenangkan netizen saja. Saya yakin tidak melakukan apa-apa," ucap Akmal Marhali kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (20/7/2022).

Dia menjelaskan untuk pindah federasi butuh persiapan yang matang. Jadi, tidak semudah yang dibayangkan untuk melakukan hal itu.

"Pindah federasi butuh proses dan tidak mudah. Itu tidak seperti orang pindah kos-kosan punya uang langsung bisa pindah," ucapnya.

Akmal Marhali mengatakan untuk pindah federasi pastinya berkaitan erat dengan sistem dan manajemen. Hal itu pastinya harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang oleh PSSI .

"PSSI cuma sekadar mengikuti air mengalir. Tidak melakukan apa-apa juga. Saya tidak yakin Sekjen PSSI sudah komunikasi dengan EAFF," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)