Piala Prabowo Subianto: Bungkam Asiop, Persib Bandung Puncaki Klasemen Grup C

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:00 WIB
loading...
Piala Prabowo Subianto: Bungkam Asiop, Persib Bandung Puncaki Klasemen Grup C
Persib Bandung meraup tiga poin penting usai menumbangkan Asiop/Ist
A A A
BOGOR - Persib Bandung meraup tiga poin penting usai menumbangkan Asiop pada penyisihan Grup C Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto . Persib menang telak 3-1 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (20/7/2022).

Tiga gol kemenangan Persib Bandung tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Muhamad Gaoshirowi yang mencetak dua gol dan Rionaldi Mehran.



Sementara itu, Asiop memperkecil ketertinggalan berkat gol Muhammad Davi Rizky.

Berkat kemenangan ini, anak asuh Asep Rahmat Saputra untuk sementara waktu bertengger di posisi puncak klasemen Grup C Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto dengan koleksi 4 poin, sedangkan Asiop masih tertahan di posisi juru kunci.



Sejak menit pertama, Persib Bandung mencoba untuk mengambil alih serangan lebih dulu, hal itu terbukti dari pola permainan Asiop yang lebih fokus ke bertahan.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup cepat, jual beli serangan pun tak terhentikan.

Persib Bandung langsung mendapat hadiah penalti di menit ke-5 usai penyerang mereka dijatuhkan oleh pemain bertahan Asiop. Muhamad Gaoshirowi yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya, Persib Bandung unggul 1-0.

Hasil ini tak bertahan lama. Asiop berhasil mengejar ketertinggalan di menit ke-10 melalui aksi Muhannad Davi Rizky.

Sang pemain memanfaatkan kesalahan para pemain bertahan Persib Bandung.

Muhammad Davi Rizky yang mendapat umpan salah sasaran langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Persib Bandung. Bola pun tak dapat dihalau oleh Vian Kurnia, skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tiga menit berselang, giliran Rionaldi Mehran yang mencatatkan namanya di papan skor.pemain bernomor punggung 22 itu melepas tembakan ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Muhammad Alvyn Permana.

Tak lama kemudian, Maung Bandung kembali mencetak gol lagi-lagi melalui aksi Muhamad Gaoshirowi.

Pemain asal Bandung itu menyisir sisi kiri pertahanan Asiop sebelum kemudian melepaskan sepakan datar ke pojok gawang Muhammad Alvyn Permana. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Asiop mencoba untuk lebih berani keluar menyerang. Tim asuhan Sunandar Boro itu pun beberapa kali sempat merepotkan kiper Persib Bandung Vian Kurnia.

Keunggulan 3-1 membuat Persib Bandung bermain lepas, sementara Asiop dipaksa harus keluar menyerang untuk memperkecil skor.

Di sisa babak kedua, Asiop terus menerus menggempur pertahanan Persib Bandung.
Tak ada peluang berarti yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan.

Skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung pun menjadi hasil akhir di laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)