5 Rekor Dunia Taufik Hidayat si Jenius Guncang Jagat Bulu Tangkis

Kamis, 21 Juli 2022 - 11:11 WIB
loading...
5 Rekor Dunia Taufik Hidayat si Jenius Guncang Jagat Bulu Tangkis
5 Rekor Dunia Taufik Hidayat si Jenius Guncang Jagat Bulu Tangkis/BWF
A A A
Inilah 5 rekor dunia Taufik Hidayat si Jenius yang mengguncang jagat bulu tangkis dengan kehebatannya yang tiada tanding. Rekor dunia Taufik Hidayat dikenal jenius dengan kualitas dan prestasinya di bulu tangkis yang mendunia.

Takdir memang menggariskan Taufik Hidayat menjadi pebulu tangkis hebat sejak usia muda dengan sederet prestasi dunia. Skill bulu tangkis dan prestasi Taufik Hidayat di bulu tangkis akan dikenang sepanjang masa.

1. Raja Backhand Smash
Bicara teknik, Taufik Hidayat memiliki skill yang komplet sebagai pemain. Ada satu jurus pamungkas Taufik Hidayat yang tidak dimiliki pemain hebat mana pun. Apa? Backhand Smash.



Yup, Taufik Hidayat dikenal sebagai Raja Backhand Smah tiada duanya di dunia. Senjata pamungkas itu sering membuat lawan Taufik Hidayat mati kutu. Hebatnya, Taufik Hidayat memegang rekor backhand smash tercepat dalam pertandingan bulu tangkis dengan kecepatan 206 km/jam. Siapa berani melawan Taufik?

2. Pemain dengan Smash Tercepat
Taufik mencatatkan namanya sebagai pemain tunggal putra dengan pukulan smash tercepat yang mencapai 305 km/jam pada semifinal Kejuaraan Dunia 2006 di Madrid. Taufik juga dapat melakukan pukulan dropshot dan permainan net dengan baik.

3. Pemain Nomor 1 Dunia Termuda
Skill komplet menjadi senjata Taufik Hidayat untuk meraih prestasi demi prestasi dari lingkup domestik hingga internasional. Tanda-tanda Taufik Hidayat menjadi pemain hebat terlihat sejak remaja.

Sepak terjang Taufik di usia 17 menghasilkan kejutan salah satunya menjadi juara tunggal putra Kejuaraan Asia junior pada 1997 di Manila, Filipina. Prestasi Taufik Hidayat terus meningkat dengan menjuarai turnamen Brunei Open 1998.

Nama Taufik Hidayat menjadi perhatian dunia ketika untuk pertama kali menjadi juara Indonesia Open 199. Prestasi demi prestasi akhirnya mengantarkan Taufik Hidayat menjadi pemain nomor 1 dunia di usia 19 tahun.

4. Raja Turnamen Indonesia Open 6 Kali
Taufik Hidayat pertama kali menjadi juara Indonesia Open pada 1999 di Denpasar, Bali. Sukses itu seperti menjadi pembuka keran juara Taufik Hidayat di Indonesia Open hingga 6 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)