Eks Bek Torino Pengganti Matthijs de Ligt Bikin Juventus Percaya Diri

Kamis, 21 Juli 2022 - 23:02 WIB
loading...
Eks Bek Torino Pengganti Matthijs de Ligt Bikin Juventus Percaya Diri
Juventus akhirnya mendapatkan Gleison Bremer/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Juventus akhirnya mendapatkan pengganti Matthijs de Ligt yang hengkang ke Bayern Muenchen. La Vecchia Signora merekrut bek tengah Torino Gleison Bremer, Rabu (20/7/2022).

Juventus memberi kontrak jangka panjang untuk bek asal Brasil itu. Dia akan berada di Allianz Stadium sampai 2027 mendatang alias dikontrak lima tahun.



“Pertahanan Bianconeri diperkuat dengan kedatangan Gleison Bremer, yang hari ini menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan Juventus dengan kontrak permanen hingga 2027,” tulis pernyataan resmi Juventus di laman resmi klub, Kamis (21/7/2022).

Dalam laman resmi Juventus, tak disebutkan berapa biaya yang diberikan oleh klub besutan Massimiliano Allegri itu untuk mendapatkan Bremer. Namun, kabarnya mereka mengeluarkan mahar sebesar 40 juta Euro atau senilar dengan Rp608,8 miliar.



Kedatangan Bremer diharapkan bisa memperkokoh lini belakang Juventus yang cukup rapuh musim lalu usai finis di posisi empat Liga Italia 2022/2023. Selain itu, dia bakal mengisi kekosongan posisi yang ditinggal oleh Matthijs de Ligt yang baru saja diboyong oleh Bayern Munich.

Namun sebenarnya, kemampuan Bremer sebagai pemain bertahan tak perlu diragukan lagi. Dia merupakan bek terbaik Liga Italia musim lalu.

Gelar tersebut didapat berkat penampilan gemilangnya bersama Torino di Liga Italia. Dia merupakan pemain yang paling banyak melakukan intersep di lima liga top Eropa dengan melakukannya sebanyak 105 kali.

Selain itu, pemain berusia 25 tahun itu juga merupakan bek yang paling sering merebut bola, yakni sebanyak 284 kali. Dia juga memenangkan 217 duel dan 132 duel udara di Liga Italia.

Oleh karena itu, Juventus tak ragu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan bek berkualitas seperti Bremer. Mereka memenangkan perburuan Bremer atas sang rival, Inter Milan, yang juga berminat untuk merekrutnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)