Debut Julian Alvarez di Manchester City Bikin Pep Guardiola Puas

Jum'at, 22 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Debut Julian Alvarez di Manchester City Bikin Pep Guardiola Puas
Debut Julian Alvarez di Manchester City Bikin Pep Guardiola Puas. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
HOUSTON - Pelatih Manchester City , Pep Guardiola, mengaku senang dengan debut Julian Alvarez. Ia menilai timnya berhasil merekrut pemain muda berbakat.

Manchester City mengeluarkan uang sebesar 18,5 juta euro atau Rp299,8 miliar untuk membeli Alvarez dari River Plate di bursa transfer musim panas 2022. Pemain berusia 22 tahun itu akan berada di Etihad Stadium untuk lima tahun kedepan.

Baca Juga: Pelatih Manchester City Konfirmasi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal

sementara itu, Alvarez sudah menjalani debut perdana bersama Manchester City di laga pramusim menghadapi Club de Futbol America. Namun pemain asal Argentina itu gagal mencetak gol di laga debutnya.

Meski begitu, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Club de Futbol America di Stadion NRG, Kamis (21/7/2022) pagi WIB. Dua gol The Citizens -julukan Manchester City- dicetak oleh Kevin De Bruyne (30' dan 46'), sedangkan gol balasan America dicetak oleh Henry Martin (43').

Meski tidak mencetak gol, tetapi Guardiola senang dengan penampilan Alvarez. Ia menilai pemain barunya itu mirip dengan Gabriel Jesus.

"Julian (Alvarez) luar biasa, secara defensif dia sangat mirip seperti Gabriel (Jesus). Gabriel mungkin yang terbaik, tetapi dia dekat dengannya dalam agresi dan betapa intuitifnya dia, dia berlari dan dengan bola dia benar-benar brilian," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City, Kamis (21/7/2022).

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Manchester City berhasil merekrut pemain muda kelas atas. Guardiola pun berharap Alvarez bisa menujukan permbangan bagus di Liga Inggris.

“Kami merasa telah merekrut pemain muda kelas atas untuk tahun-tahun mendatang, dan kami senang. Pekerjaan yang dilakukan Marcelo Gallardo di River Plate, kami mendapat manfaat, dan mudah-mudahan dia bisa tumbuh di liga penting seperti Premier League," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (11.97#12.26)