Guardiola Pastikan Debut Erling Haaland Saat Manchester City vs Bayern Muenchen

Jum'at, 22 Juli 2022 - 03:03 WIB
loading...
Guardiola Pastikan Debut Erling Haaland Saat Manchester City vs Bayern Muenchen
Guardiola Pastikan Debut Erling Haaland Saat Manchester City vs Bayern Muenchen. Foto: IST
A A A
HOUSTON - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola , memastikan akan menurunkan Erling Haaland ketika menghadapi Bayern Muenchen. Namun ia akan melihat kondisi pemain anyarnya terlebih dahulu sebelum dipastikan bermain.

Sebagaimana diketahui, Haaland adalah rekrutan baru Manchester City di bursa transfer musim panas 2022. The Citizens -julukan Man City- mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp912 miliar untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun itu dari Borussia Dortmund.

Baca Juga: Pelatih Manchester City Konfirmasi Oleksandr Zinchenko Gabung Arsenal

Meski sudah bergabung dengan Man City di pramusim, tetapi Haaland tidak tampil ketika timnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Club America di Stadion NRG, Kamis (21/7/2022). Pemain timnas Norwegia itu hanya duduk di bangku cadangan dengan gaya berpakaian casual.

Guardiola pun mengatakan Haaland akan tampil menghadapi Munchen. Namun ia mengaku tak ingin mengambil resiko cedera dan akan melihat kondisinya terlebih dahulu.

“Pertandingan berikutnya dia akan siap. Dia memiliki kelemahan, kami tidak ingin mengambil risiko, mungkin melawan Bayern, kita akan lihat," kata Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Kamis (21/7/2022).

Mantan pelatih Barcelona menjelaskan Haaland sudah mengikuti latihan, tetapi menghadapi Club America membuatnya tak ingin mengambil resiko. Guardiola menjelaskan musim masih panjang, tetapi cedera yang dialami Haalad tidak membuatnya merasa khawatir.

“Dia membuat dua sesi, kami tidak ingin mengambil risiko. Musim ini sangat panjang; kami akan punya waktu, jangan khawatir," ucapnya.

“Dia memiliki beberapa masalah musim lalu di Dortmund tetapi kami mencoba mengatasinya; itu bukan masalah besar," jelasnya.

"Kami ingin merawat mereka. Ketika kami kembali, kami ingin bugar; pemain harus fit untuk siap. Itu akan datang," pungkasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1844 seconds (10.101#12.26)