Statistik Paruh Musim MotoGP 2022: Vinales Nol Kecelakaan, Ducati Paling Sering Nyungsep

Jum'at, 22 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
Statistik Paruh Musim MotoGP 2022: Vinales Nol Kecelakaan, Ducati Paling Sering Nyungsep
Statistik Paruh Musim MotoGP 2022: Vinales Nol Kecelakaan. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw
A A A
ASSEN - MotoGP 2022 telah menyelesaikan paruh pertama musimnya pada balapan terakhir di Assen, Belanda. Berbagai kejutan pun cukup banyak terjadi dari 11 balapan yang telah bergulir sehingga layak disajikan dalam statistik.

Sejumlah pembalap memberikan impresi positif pada paruh pertama MotoGP 2022. Termasuk sang juara dunia bertahan, Fabio Quartararo, yang memimpin klasemen, serta penampilan konsisten Aleix Espargaro.



Namun, disisi lain ada beberapa pembalap yang bisa dibilang tampil kurang memuaskan pada paruh pertama musim ini. Terutama jika melihat jumlah banyaknya kecelakaan yang dialami rider.

Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, tercatat menjadi pembalap yang paling sering terjatuh. Rider debutan tersebut sudah 15 kali terjatuh dari motornya pada seluruh sesi.

Sementara di posisi kedua, terdapat nama Enea Bastianini. Meski memberikan penampilan impresif dengan memenangkan tiga balapan, dia 14 kali mengalami insiden.

Kejadian itu pun berdampak terhadap posisinya di klasemen. Setelah sempat memimpin klasemen pada awal tahun, rider asal Italia itu sekarang merosot ke peringkat kelima.

Hal serupa juga terlihat dari jumlah insiden yang dialami Jorge Martin. Pembalap tim Pramac Ducati itu menduduki posisi keempat pembalap yang paling sering jatuh, dengan 11 kali kecelakaan.

Menariknya, terdapat tiga pembalap penunggang Honda yang masuk dalam enam besar paling sering kecelakaan. Mereka adalah Alex Marquez, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Alex Marquez menjadi pembalap dengan angka ketiga paling sering jatuh dengan 12 kali kecelakaan. Sedangkan Marc Marquez menutup lima besar, karena 10 kali terjatuh, walau hanya menjalani enam balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0856 seconds (0.1#10.140)