Gabung Manchester City, Kalvin Phillips Bersumpah Tidak Akan Bela MU

Kamis, 21 Juli 2022 - 23:59 WIB
loading...
Gabung Manchester City, Kalvin Phillips Bersumpah Tidak Akan Bela MU
Gabung Manchester City, Kalvin Phillips Bersumpah Tidak Akan Bela MU. Foto: Reuters/PA Wire
A A A
MANCHESTER - Kalvin Phillips menjadi pemain baru Manchester City untuk musim Liga Inggris 2022/2023 . Hal itu setelah tim berjuluk The Citizens membayar 45 juta poundsterling (Rp 809 miliar) kepada Leeds United.

Sebelumnya, pemain itu turut masuk incaran Manchester United . Namun, Kalvin Phillips dengan tegas menolaknya.



Dilansir dari Goal, Kamis (21/7/2022) pemain berusia 26 tahun itu mengatakan tidak akan memberikan tanda tangannya untuk Manchester United. Sebab, dia begitu setia dengan Leeds United.

Sebagaimana diketahui, Leeds United dan Manchester United punya rivalitas yang cukup bersejarah pada Liga Inggris. Lagu keduanya disebut "Roses Derby" yang mana selalu panas dan menjadi sorotan.

“Pergi ke United? Tidak pernah ada kesempatan saya pergi ke sana. Anda tahu kesetiaan saya kepada Leeds. Keluarga saya semua adalah penggemar Leeds," ucap Kalvin Phillips.

Dia mengatakan cukup menghormati ketertarikan tim berjuluk The Red Devils kepadanya. Namun, Manchester United tidak akan pernah terwujud untuk memakai jasanya.

“Saya merasa terhormat oleh Manchester United yang menginginkan saya, salah satu tim terbesar di dunia. Akan tetapi tidak, saya harus tetap setia kepada Leeds dan pergi ke sisi lain Manchester," ujarnya.

Kalvin Phillips menjelaskan komitmen itu tetap akan dirinya jaga. Namun, dia tidak tahu hal itu hal biasa atau sesuatu yang aneh.

“Saya tidak tahu, itu hanya cara saya. Cara saya berpikir. Saya ingin setia kepada orang-orang yang telah memberi saya kesempatan terbesar di dunia. Leeds adalah tim pertama yang merekrut saya. Saya memastikan itu adalah salah satu hal utama yang akan saya lakukan," katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)