RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez Quattrick, The Reds Bantai Die Roten Bullen

Jum'at, 22 Juli 2022 - 07:09 WIB
loading...
RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez Quattrick, The Reds Bantai Die Roten Bullen
Rekrutan anyar Liverpool Darwin Nunez membuktikan kapabilitasnya/Foto/Twitter
A A A
LEIPZIG - Rekrutan anyar Liverpool Darwin Nunez membuktikan kapabilitasnya. Striker asal Uruguay itu mencetak empat gol (quattrick) untuk membawa The Reds menang 5-0 atas RB Leipzig dalam laga uji coba pramusim 2022/2023 di Red Bull Arena, Jumat (22/7/2022) dini hari WIB.

Liverpool unggul cepat pada menit kedelapan lewat Mohamed Salah. Lalu, Nunez yang baru dimasukkan pada menit ke-46 atau babak kedua, langsung mengamuk dan menjebol gawang tim tuan rumah empat kali pada menit 48, 51, 68 dan 90.



Jalannya pertandingan babak pertama, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu menguasai bola lebih banyak.

Hasilnya, saat laga baru berjalan delapan menit, tim besutan Jurgen Klopp itu sudah mampu membuka papan skor. Adalah Mohamed Salah yang menjadi pencetak gol dengan tendangan kaki kirinya yang menyambut umpan Roberto Firmino.



Akan tetapi, pada menit ke-11, Die Roten Bullen -julukan Leipzig- nyaris menyamakan kedudukan lewat Dani Olmo. Beruntung bagi tim tamu, tendangan keras yang dilesatkan pemain asal Spanyol itu dari luar kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Adrian sehingga bisa diamankan dengan mudah.

Tak lama berselang, gantian Salah yang hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Sayangnya, tendangan kaki kanannya dari sudut sempit bisa ditepis oleh Peter Gulacsi.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot. Meski pasukan Merseyside Merah terus memegang kendali permainan, mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang berbahaya.

Di sisi lain, Leipzig juga hanya sesekali melancarkan serangan balik. Mereka belum bisa keluar dari tekanan tim tamu untuk mengembangkan permainan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)