RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez Quattrick, The Reds Bantai Die Roten Bullen

Jum'at, 22 Juli 2022 - 07:09 WIB
loading...
A A A
Pada menit 36, barulah Liverpool kembali mengancam gawang tim tuan rumah. Namun, tendangan Thiago Alcantara yang menyambut sepak pojok masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit-menit akhir babak pertama, The Reds terus berusaha menggandakan keunggulan lewat serangan yang mereka lancarkan dalam tempo yang cepat. Namun, hingga turun minum skor 1-0 tersebut masih tetap bertahan.

Memeasuki babak kedua baru berjalan tiga menit, Liverpool langsung mendapat hadiah penalti dari wasit. Sebab, Luis Diaz dilanggar oleh Janis Blaswich di kotak terlarang.

Darwin Nunez, yang baru masuk di paruh kedua, pun sukses melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo. Tendangan penaltinya yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tak mampu dijangkau oleh Gulacsi. The Reds unggul 2-0.

Tiga menit kemudian, striker anyar asal Uruguay itu berhasil membukukan gol keduanya. Kali ini, dia merobek jala RB Leipzig dengan sontekan kaki kanannya yang menyambut crossing manis dari Trent Alexander-Arnold. Tim tamu menjauh dengan skor 3-0.

Tertinggal tiga gol, Leipzig bermain dengan lebih terbuka dan bisa sedikit keluar dari tekanan tim tamu. Pada menit 56, Dani Olmo melepaskan tendangan jarak jauh tetapi masih melebar dari sasaran.

Terus menekan, pasukan Merseyside Merah berhasil menggetarkan jala Leipzig untuk keempat kalinya pada menit 68 lewat hattrick Darwin Nunez. Pemain berusia 23 tahun itu kembali menjebol gawang Gulacsi dengan sontekannya yang sekarang dimanjakan oleh Harvey Elliot.

Pada menit 82, Nunez nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk keempat kalinya dalam laga ini. Sayangnya, tandukannya yang menyambut umpanmanis James Milner masih bisa ditepis oleh Gulacsi.

Akan tetapi, akhirnya Nunez benar-benar mencetak empat gol pada pertandingan ini. Gol keempatnya datang pada menit 90 yang sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0 untuk Liverpool.

Susunan pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3242 seconds (0.1#10.140)