MotoGP 2022: Aprilia Tak Puas Maverick Vinales Belum Selevel Aleix Espargaro

Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:10 WIB
loading...
MotoGP 2022: Aprilia Tak Puas Maverick Vinales Belum Selevel Aleix Espargaro
Aprilia Racing belum puas performa Maverick Vinales di MotoGP 2022/Foto/Instagram
A A A
NOELA - Direktur teknis Aprilia Racing Romano Albesiano mengungkap timnya belum puas di MotoGP 2022. Pabrikan asal Noela, Italia, itu baru merasa puas jika pembalapnya, Maverick Vinales , samai level Aleix Espargaro .

MotoGP 2022 memasuki paruh musim setelah MotoGP Finlandia di Sirkuit KymiRing batal digelar. Balapan berikutnya pun akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/8/2022) malam WIB.



Sementara Aprilia berhasil menunjukkan penampilan apik untuk bersaing memperebutkan gelar juara MotoGP 2022. Pasalnya Espargaro sedang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 151 poin dari satu kemenangan dan lima podium.

Namun performa apik Espargaro gagal diikuti oleh rekan setimnya, yaitu Vinales. Top Gun -julukan Maverick Vinales- berada di posisi ke-12 dengan 62 poin dari satu podium.



Albesiano pun mengaku optimis pembalapnya bisa menjadi juara, karena Aprilia sudah menunjukkan perkembangan. Ia pun merasa senang dengan kerja keras semua orang di timnya untuk bisa membuat pabrikan asal Noela bisa tampil kompetitif.

"Saya sangat optimis karena saya melihat, terlepas dari level yang sudah kami capai, kapasitas pertumbuhannya sangat besar. Saya sangat senang untuk Piaggio Group dan untuk orang-orang Noale, serta untuk semua orang yang bekerja di jalur perakitan pabrik, untuk semua orang. Apa yang terjadi sangat, sangat indah,” kata Albesiano dilansir dari Corsedimoto, Jumat (22/7/2022).

Namun, Albesiano mengaku tidak sepenuhnya senang dengan penampilan Aprilia, karena menurutnya hanya Espargaro yang berhasil menemukan level bagus untuk bisa berada di papan atas klasemen sementara MotoGP 2022. Ia menjelaskan akan merasa senang jika Vinales bisa menyamai level rekan setimnya.

"Hal yang tidak membuat saya senang saat ini adalah hanya Aleix yang mencapai level untuk menjadi yang teratas. Tapi Maverick semakin dekat, saya akan senang ketika dia mencapai level yang sama dan kami dapat mengatakan bahwa kedua pembalap kami dapat mengendarai motor kami secara maksimal," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)