4 Rekor Lee Yong-dae, si Ramah yang Menggemparkan Bulu Tangkis

Jum'at, 22 Juli 2022 - 09:44 WIB
loading...
4 Rekor Lee Yong-dae, si Ramah yang Menggemparkan Bulu Tangkis
4 Rekor Lee Yong-dae, si Ramah yang Menggemparkan Bulu Tangkis/BWF
A A A
Empat rekor dunia Lee Yong-dae ditorehkan sepanjang kariernya yang menggemparkan dunia bulu tangkis . Hebatnya, Lee Yong-dae mencatatkan rekor dunia dengan pasangan berbeda di nomor ganda putra dan campuran.

Lee Yong-dae mengenal bulu tangkis saat sekolah dasar. Wajah tampan, skill mumpuni, prestasi, dan karisma Lee Yong-dae membuatnya sangat populer di kalangan penggemar. Berikut sejumlah rekor dunia Lee Yong-dae.



1. Pemain Nomor 1 Dunia dengan 4 Pasangan Berbeda
Lee Yong-dae memang spesial. Pemain berpostur 180 cm itu dikenal sebagai pemain spesialis ganda. Sejumlah gelar diperoleh Lee Yong Dae di ganda putra dan ganda campuran.

Gelar demi gelar membuat Lee Yong-dae pernah merasakan menjadi pemain nomor satu dunia dengan empat pasangan berbeda di dua nomor. Lee Yong-dae menjadi pemain nomor 1 dunia ganda putra bersama Jung Jae-sung, Ko Sung-hyun, dan Yoo Yeon-seong.

Lee Yong-dae pernah mencatat prestasi fenomenal saat menjadi pemain nomor 1 dunia selama 117 minggu beruntun bersama Yoo Yeon-seong. Lee/Yoo menjadi pemain nomor satu dunia pada periode 14 Agustus 2014 hingga 3 November 2016. Selain itu, Lee Yong-dae juga pernah menjadi pemain nomor 1 dunia ganda campuran berpasangan dengan Lee Hyo-jung.

2. Sukses Bermain di Ganda Putra dan Campuran
Sebagai spesialis ganda, Lee Yong-dae meraih prestasi di ganda putra dan campuran di turnamen bulu tangkis dunia. Bahkan, Lee Yong-dae tercatat juara dunia junior di ganda putra dan campuran.



Lee Yong-dae tercatat menjadi juara dunia junior ganda putra 2006 bersama Cho Gun-woo. Dia juga meraih sukses juara dunia junior ganda campuran 2006 bersama Yoo Hyun-young.

3. Pemain Tersukses di BWF Superseries
Lee Yong-dae adalah pemain ganda paling sukses di BWF Superseries dengan memenangkan 43 gelar, 37 ganda putra dan 6 ganda campuran. Sulit menemukan pemain ganda yang bisa menyamai prestasi yang diraih Lee Yong-dae.

4. Peraih Medali Emas Olimpiade
Lee Yong-dae melengkapi masa jayanya ketika meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Kala itu, Lee Yong-dae yang berpasangan dengan Lee Hyo-jung meraih emas ganda campuran Olimpiade Beijing 2008 setelah mengalahkan ganda Indonesia Liliyana Natsir/Nova Widianto di final.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)