Jeblok di Musim Pertama, Raphael Varane Tak Menyesal Hijrah ke Manchester United

Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:02 WIB
loading...
Jeblok di Musim Pertama, Raphael Varane Tak Menyesal Hijrah ke Manchester United
Musim pertama Raphael Varane di Manchester United tidak berjalan mulus/Foto/Instagram
A A A
PERTH - Musim pertama Raphael Varane di Manchester United tidak berjalan mulus. Meski demikian, mantan bek Real Madrid itu tak menyesal hijrah ke kubu Old Trafford.

Varane diboyong The Red Devils pada musim panas 2021 lalu dari Madrid. Namun, di musim pertamanya, serangkaian cedera membuat bek asal Prancis itu hanya bermain 29 kali saja di semua kompetisi.

Baca juga: RB Leipzig vs Liverpool: Darwin Nunez Quattrick, The Reds Bantai Die Roten Bullen

Selain itu, performa Man United juga sangat buruk secara keseluruhan dengan hanya finis di posisi enam Liga Inggris 2021/2022 dan gagal meraih satu trofi pun musim lalu.

Di sisi lain, mantan klubnya, Los Blancos –julukan Madrid- justru meraih kesuksesan dengan menjuarai Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Itu berarti, Varane kehilangan kesempatan untuk mengoleksi gelar Liga Spanyol keempatnya dan gelar Liga Champions kelimanya.

Baca juga: Guardiola Pastikan Debut Erling Haaland Saat Manchester City vs Bayern Muenchen

Hasil tersebut nampak seperti akan membuat bek berusia 29 tahun itu menyesal pindah dari Santiano Bernabeu ke Old Trafford. Namun ternyata, sama sekali tak ada penyesalan yang dirasakan olehnya.

"Tidak, saya sama sekali tidak menyesal pindah ke Man United,” kata Varane dilansir dari BBC, Kamis (22/7/2022).

“Dalam sepak bola, Anda harus menantang diri sendiri dan mencoba untuk meningkatkan kemampuan. Saya ingin menjalani pengalaman lain setelah 10 tahun di tempat yang sama,” imbuhnya.

"Liga Primer Inggris benar-benar fantastis dan Manchester United adalah klub hebat. Tidak ada keraguan tentang keputusan saya untuk pindah,” tuturnya.

Kini, harapan besar pun muncul dengan Erik ten Hag kini menjadi pelatih anyar Man United di musim kedua Varane. Sejauh ini, juru taktik asal Belanda itu terlihat mampu memperbaiki permainan Marcus Rashford dan kolega.

Buktinya, pasukan Manchester Merah kini telah membukukan tiga kemenangan dari tiga laga pramusim yang telah mereka lakoni. Termasuk saat membantai sang rival abadi, Liverpool, dengan skor telak 4-0 dalam laga persahabatan yang berlangsung di Bangkok pekan lalu.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2174 seconds (10.55#12.26)