12 Kali Tersengat Lebah, Alexandre Lacazette Batal Rasakan Debut Kedua Bersama Lyon

Sabtu, 23 Juli 2022 - 01:00 WIB
loading...
12 Kali Tersengat Lebah, Alexandre Lacazette Batal Rasakan Debut Kedua Bersama Lyon
Alexandre Lacazette kabarnya akan melewatkan partai persahabatan antara Olympique Lyon melawan Feyenoord. Sebab,dia berulang kali disengat lebah. Foto: sport.fr
A A A
ROTTERDAM - Alexandre Lacazette kabarnya akan melewatkan partai persahabatan antara Olympique Lyon melawan Feyenoord, Minggu (24/7/2022) di Stadion De Kuip, Belanda. Sebab, mantan penyerang Arsenal itu berulang kali disengat lebah.

Baca Juga: Jeblok di Musim Pertama, Raphael Varane Tak Menyesal Hijrah ke Manchester United

Lacazette kembali lagi ke Lyon pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Prancis itu pulang lagi ke kampung halaman setelah lima musim membela Arsenal.

Veteran berusia 31 tahun itu terpaksa meninggalkan Emirates Stadium karena mulai mengalami masa sulit bersama Arsenal. Dia hanya mencetak empat gol di Liga Inggris dan gagal embantu The Gunners lolos ke Liga Champions.

Namun, Lacazette mungkin harus menunda debut keduanya bersama Lyon hingga laga persahabatan melawan Inter Milan di Italia.

Sebab, menurut Moussa Dembele, rekan setimnnya itu sedang memulihkan diri setelah terkena sejumlah sengatan lebah selama kamp pelatihan di Belanda yang dimulai pada Senin lalu.

Menurut media Prancis L'Equipe, Lacazette menderita 12 sengatan lebah. Sehingga, tidak jelas apakah dia akan fit untuk pertandingan melawan Feyenoord atau tidak.

Dembele juga sebenarnya menderita nasib yang sama dengan Lacazette. Hanya saja, dia bereaksi lebih baik terhadap sengatan dan langsung berlatih pada Kamis sore.

Lacazette menghabiskan 14 tahun di Lyon sebelum Arsenal merekrutnya pada Juli 2017. Selapa periode itu, dia mencetak 100 gol dalam 203 laga di Liga Prancis.

Lacazette juga meraih beberapa penghargaan individu selama tahun pertamanya di Lyon. Dia jadi Pemain Terbaik Liga Prancis 2014/2015, mengalahkan Zlatan Ibrahimovic. Lalu, tiga kali dimasukkan dalam Tim Tahun Ini di Liga Prancis.

Tahun terakhir Lacazette di Prancis adalah yang terbaik, mencetak 37 gol di semua kompetisi. Lalu, ketika membela Arsenal, Lacazette mencetak 71 gol dalam lima musim di Emirates.

Baca Juga: Jelang Liga 1 2022/2023, Persib Target Sapu Bersih 5 Laga Pembuka

Dia juga membantu Arsenal memenangkan Piala FA dan Community Shield. Hanya saja, Lacazette tidak pernah menemani Meriam Londo di Liga Champions dan sering pelapis Pierre-Emerick Aubameyang.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1083 seconds (10.55#12.26)