Arema FC Pensiunkan Nomor 1 Milik Penjaga Gawang Kurnia Meiga

Jum'at, 22 Juli 2022 - 19:02 WIB
loading...
Arema FC Pensiunkan Nomor 1 Milik Penjaga Gawang Kurnia Meiga
Arema FC resmi memensiunkan jersey nomor 1 yang menjadi nomor punggung keramat penjaga gawang Kurnia Meiga/Foto/Arema FC
A A A
MALANG - Arema FC resmi memensiunkan jersey nomor 1 yang menjadi nomor punggung keramat penjaga gawang Kurnia Meiga. Keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan kepada Kurnia Meiga , kiper legendaris Singo Edan.

Kurnia Meiga merupakan salah satu penjaga gawang yang membawa Arema FC menjuarai Liga Indonesia yang saat itu bernama Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010.



Saat itu Kurnia Meiga memang menjadi pionir di penjaga gawang Arema saat masih bernama Arema Indonesia. Di bawah asuhan Robert Rene Alberts, tim kebanggaan masyarakat Malang itu mampu menobatkan dirinya juara.

Sosok Meiga tak bisa dilepaskan dari kegemilangan Arema Indonesia kala itu. Ia membawa Arema Indonesia menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan 22 gol dari 34 pertandingan. Tak hanya itu Singo Edan hanya menelan 7 kekalahan dan sisanya 4 hasil imbang dengan mengumpulkan 73 poin.



Tahun berganti pada akhirnya Kurnia Meiga memutuskan pensiun dini pada 2019 usai menderita penyakit. Bahkan hingga kini penjaga gawang kelahiran 1990 ini masih menjalani pemulihan penyakitnya. Hal ini yang membuat manajemen Arema FC akhirnya memutuskan tak menggunakan nomor punggung 1 sebagai bentuk penghormatan kepada Meiga.

"Selamat kepada Arema fc yang menjadi juara Piala Presiden 2022. Jiwa jawara saya hanya untuk Arema FC. Terima kasih atas upaya manajemen Arema FC yang telah menjadikan nomor punggung 1 hanya untuk diperuntukkan untuk saya. Saya doakan Arema FC jadi juara liga tahun ini. Salam satu jiwa," ucap Kurnia Meiga di video yang diunggah akun Instagram aremafcofficial.

Sementara itu Manajer Arema FC Ali Rifki mengakui bila Meiga pantas dijadikan salah satu legenda Arema FC yang dihormati. Berkat kegemilangannya, Arema FC mampu dibawanya menjadi tim yang mampu menjuarai Liga Super Indonesia musim 2009 - 2010 dan menyabet pemain terbaik di musim yang sama.

"Karena untuk menghormati Kurnia Meiga (kita pensiunkan nomor punggung 1). Dia legenda Arema FC," jawab Ali mengenai alasan manajemen tak lagi menggunakan nomor punggung 1, pada Jumat pagi (22/7/2022).

Arema FC sendiri kini tengah bersiap mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Pasca menjuarai turnamen pra-musim Piala Presiden 2022, Arema FC menargetkan juara di Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)