Akhiri Penantian Tiga Dekade, Ferguson Ucapkan Selamat kepada Liverpool

Sabtu, 27 Juni 2020 - 20:46 WIB
loading...
Akhiri Penantian Tiga Dekade, Ferguson Ucapkan Selamat kepada Liverpool
Mantan pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat kepada Liverpool setelah memenangi lagi Liga Primer dalam 30 tahun. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Mantan pelatih Manchester United (MU) , Sir Alex Ferguson mengucapkan selamat kepada Liverpool setelah memenangi lagi Liga Primer dalam 30 tahun. Fergie konon kagum dengan kesabaran dan perjuangan The Reds selama ini.

(Baca Juga: Liverpool Juara, Pujian Buat Juergen Klopp Terus Mengalir )

Itu disampaikan Kenny Dalglish. Pria yang pernah bertugas di Anfield selama dua musim (2011-2012) itu menyatakan Fergie menghubungi Liverpool tidak lama setelah dipastikan menjadi juara Liga Primer 2019/2020.

Si Merah kembali merajai Inggris untuk pertama kalinya sejak 1990 setelah Manchester City (Man City) kalah 1-2 dari Chelsea. Liverpool mengamankan titel Liga Primer ke-19 dengan tersisa tujuh pertandingan lagi.

Itu berarti Liverpool hanya terpaut satu gelar lagi untuk menyamai rekor MU yang sudah 20 kali berjaya, dimana 13 diantaranya pada era Ferguson selama 26 tahun. Mungkin karena itu pula kakek berusia 78 tahun itu memberi ucapan selamat kepada armada Juergen Klopp.

(Juergen Klopp : Gelar Liga Primer Inggris Bukan Tujuan Akhir )

“Dia (Ferguson) menghubungi kami dan mengucapkan selamat. Itu pujian yang luar biasa. Anda ikut berkompetisi dan menjadi rival, tapi Anda cukup belapang dada dengan memberikan ucapan selamat,” ucap Dalglish, dilansir skysport.

Dalglish menilai pujian dari legenda Liga Primer seperti Ferguson sangat bermakna bagi Liverpool . Setidaknya, itu menjadi kebahagiaan tersendiri. Maklum, meski jadi juara, Mohamed Salah dkk tidak bisa menggelar perayaan karena pandemi virus Corona masih berlangsung.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2567 seconds (0.1#10.140)