Persib Bandung Waspadai Bhayangkara FC di Laga Pertama Liga 1 2022/2023

Sabtu, 23 Juli 2022 - 05:00 WIB
loading...
Persib Bandung Waspadai Bhayangkara FC di Laga Pertama Liga 1 2022/2023
Persib Bandung akan mengawali Liga 1 2022/2023 dengan menyambangi Bhayangkara FC. Pelatih Robert Alberts meminta pasukannya untuk waspada. Foto: LIB
A A A
BEKASI - Persib Bandung akan mengawali Liga 1 2022/2023 dengan menyambangi Bhayangkara FC. Pelatih Robert Alberts meminta pasukannya untuk waspada karena laga pertama biasanya sangat sulit untuk dimenangkan.



Duel Bhayangkara FC vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022).

Robert mengakui laga pembuka selalu memberikan tantangan tersendiri. Apalagi, pertandingannya nanti akan digelar pada malam hari, yakni pukul 20.45 WIB.

Juru taktik asal Belanda itu menilai semua pemain biasanya gugup dan penasaran jelang partai pertama. Terutama bagi legiun asing yang akan melakukan debut musim di Indonesia. Sebab, itu bisa mempengaruhi laga selanjutnya.

Robert lalu menyebut hal terpenting pada laga pembuka Liga 1 adalah tidak merasa terbebani. Setiap pemain dapat menikmati permainannya dengan nyaman.

“Laga pertama di setiap liga di dunia, setiap tim selalu (sulit). Semua pemain penasaran dan gugup. Paling penting kami merasa nyaman, merasa percaya diri untuk menghadapi Bhayangkara FC demi hasil terbaik,” ungkap Robert.

Meski harus tandang, Robert tetap menargetkan kemenangan pada laga pertama. “Pikiran kami adalah bagaimana bisa meraih tiga poin di laga perdana,” kata Robert.

Robert mengakui sudah mengetahui suasana dan atmosfer di Stadion Wibawa Mukti. Itu yang akan coba dimanfaatkan Persib menjadi keuntungan walau bermain sebagai tamu.



“Kami musim lalu bermain dalam sistem bubble dan sempat bermain di Wibawa Mukti. Jadi kami mengetahui stadion tersebut dan tahu bagaimana suasananya. Kami sudah tahu semuanya,” tutup Robert.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)