Maluku Utara Selection Tembus 8 Besar Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto

Jum'at, 22 Juli 2022 - 18:19 WIB
loading...
Maluku Utara Selection Tembus 8 Besar Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto
Maluku Utara Selection U-16 akhirnya mampu membuktikan keperkasaannya setelah membekuk Bintang Timur Atambua U-16 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (22/7/2022).
A A A
BOGOR - Maluku Utara Selection U-16 akhirnya mampu membuktikan keperkasaannya setelah membekuk Bintang Timur Atambua U-16 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Pakansari Bogor, Jumat (22/7/2022). Gol semata wayang itu dicetak Mufdi Iskandar pada menit kelima.

Kemenangan ini membuat tim asuhan pelatih Iskandar Ahmad itu lolos ke babak 8 besar Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto. Laga Maluku Utara Selection versus Bintang Timur Atambua ini merupakan laga perebutan tiket ke babak selanjutnya di Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto.

Sejak menit awal, serangan dibangun Maluku Utara Selection dan cukup membahayakan lini belakang Bintang Timur Atambua. Benar saja, laga baru berjalan lima menit, tim asuhan Iskandar Ahmad itu berhasil menjebol gawang Bintang Timur Atambua lewat penyerang Mufdi Iskandar.

BACA JUGA: Sejarah EAFF dan Rencana Timnas Indonesia Bergabung

Ketinggalan 1-0, pasukan Bintang Timur Atambua terus berusaha menekan pertahanan Maluku Utara Selection. Tim asuhan pelatih Maman Suryaman lebih menonjolkan bermain terbuka untuk membangun serangan.

Beberapa kali serangan yang dibangun mampu menusuk pertahanan Maluku Utara Selection. Sayang, sejumlah peluang emas di garis putih pertahanan lawan tidak mampu dimanfaatkan pemain depan Bintang Timur Atambua hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan kian sengit. Perebutan bola di tengah lapangan hijau dari kedua tim kuda hitam muda asal Indonesia Timur mampu diperlihatkan kedua tim.

BACA JUGA: Memetakan Keunggulan dan Eksistensi EAFF di Wilayah Asia Timur

Saling berganti, serangan yang dibangun kedua tim muda tak henti surut. Hanya saja, kedua tim tidak mampu menambah perolehan angka meskipun banyak peluang emas yang tercipta.

Hingga di akhir babak kedua, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan Maluku Utara Selection. Kemenangan ini membuat Maluku Utara Selection melaju ke babak 8 besar sebagai juara Grup D Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)