Gabung LCR Honda, Alex Rins Sempat Diselimuti Keraguan

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:01 WIB
loading...
Gabung LCR Honda, Alex Rins Sempat Diselimuti Keraguan
Alex Rins telah resmi bergabung dengan LCR Honda pada MotoGP musim 2023 mendatang. Meski begitu, dia mengaku sempat diselimuti keraguan dengan kesulitan yang dihadapinya / Foto: Twitter Alex Rins
A A A
ANDORRA - Alex Rins telah resmi bergabung dengan LCR Honda pada MotoGP musim 2023 mendatang. Meski begitu, dia mengaku sempat diselimuti keraguan dengan kesulitan yang dihadapinya.

LCR Honda dan Rins telah mencapai kesepakatan untuk bermitra dengan kontrak berdurasi dua tahun. Rins sendiri mendapat kontrak dengan HRC, dan akan turun membantu pengembangan motor.

Hanya saja, motor Honda RC213V memiliki sejarah yang kurang bagus. selain Marc Marquez, belum ada pembalap lain yang dapat menjinakkan motor tersebut. Bahkan, pembalap seperti Jorge Lorenzo pun dibuat kesulitan.

BACA JUGA: Evaluasi Paruh Musim Fabio Quartararo, MotoGP Portugal 2022 Momen Terbaik

Belum lagi dengan kondisi motor tahun ini yang begitu sulit untuk dikendarai. Rins mengakui jika sempat mempertanyakan keputusan untuk menunggangi motor Honda tahun depan.

"Saya juga mempertanyakan hal ini. Di masa lalu, Lorenzo membela Honda dan mengalami kesulitan. Pol dapat balapan dengan baik, tetapi juga mengalami sedikit kesulitan. Begitu juga dengan Alex Marquez," kata Rins di podcast Tank Slapper.

Meski begitu, Rins menyadari jika tidak memiliki banyak pilihan. Meski dihadapkan tantangan yang sulit, dia memilih untuk menghadapinya dengan antusiasme dan fokus balapan.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Aprilia Tak Puas Maverick Vinales Belum Selevel Aleix Espargaro

"Saya sangat bersemangat bergabung dengan proyek ini. Tentu, saya berpikir jika motornya sulit ditangani, dan lihat bagaimana nantinya. Tetapi, saya berusaha untuk tak memikirkannya dan mengendarai motornya lalu mendapat hasil," ujar Rins.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)