Putri KW Jalani Pendidikan Polwan, PBSI: Jaminan Masa Depan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 06:41 WIB
loading...
Putri KW Jalani Pendidikan Polwan, PBSI: Jaminan Masa Depan
Putri KW diterima sebagai siswi calon polisi wanita dengan wajib mengikuti pendidikan / Foto: Instagram Putri Kusuma Wardani (@putri.k.w20)
A A A
JAKARTA - Putri Kusuma Wardani sudah lama memendam mimpi untuk menjadi abdi negara. Sekarang keinginan itu berhasil diwujudkannya setelah pebulu tangkis yang akrab disapa Putri KW tersebut diterima sebagai siswi calon polisi wanita dengan wajib mengikuti pendidikan.

Karier sebagai Polisi Wanita itu adalah bagian dari jaminan masa depannya usai pensiun nanti. Hal itu dijelaskan Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

"Jadi selain sebagai atlet bulu tangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara. Dalam hal ini dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita. Ini sebagai jaminan masa depan dia kelak setelah gantung raket dari bulu tangkis," kata Broto dalam rilis PBSI, Jumat (22/7/2022).

BACA JUGA: Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Berburu Gelar di Japan Open 2022

Lebih lanjut, Broto mengatakan kalau keinginan Putri KW ini dari awal mendapat sambutan positif dari Sekjen PP PBSI, Fadil Imran. Saat ini, pemain berusia 20 tahun itu tengah mengikuti pengenalan pendidikan Polisi Wanita di Ciputat, Tangerang Selatan.

Walau begitu, Putri KW dipastikan tidak akan melupakan kewajibannya sebagai salah satu anggota tim nasional bulu tangkis Indonesia. Dirinya sudah berjanji akan bekerja dua kali lipat.

Broto pun berharap hal ini dapat membuat motivasi sang pemain menjadi bertambah untuk mengukir prestasi. "Artinya, selama menjalani pendidikan Polisi Wanita, Putri juga akan tetap berlatih bulu tangkis dengan ekstra keras. Dengan begitu, ketika suatu saat tenaganya dibutuhkan untuk membela tim bulutangkis Merah-Putih di kancah internasional, Putri sudah siap," ujar Broto.

BACA JUGA: Perbasi Apresiasi Dukungan Suporter Indonesia di FIBA Asia Cup 2022

"Kami berharap semoga hal ini membuat motivasinya semakin berlipat ganda untuk meraih prestasi di ajang-ajang internasional ke depan," pungkas Broto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)