Setien Ungkap Alasan Barcelona Jarang Mainkan Talenta Muda

Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:29 WIB
loading...
Setien Ungkap Alasan Barcelona Jarang Mainkan Talenta Muda
Quique Setien menyatakan pemakaian pemain muda dalam jangka panjang sangat berbahaya bagi klub yang dituntut meraih sukses seperti Barcelona. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Quique Setien menyatakan pemakaian pemain muda dalam jangka panjang sangat berbahaya bagi klub yang dituntut meraih sukses seperti Barcelona . Pelatih asal Spanyol itu mengaku bisa dipecat jika terus menurunkan sejumlah pemain muda, tapi akhirnya gagal menang.

(Baca Juga: Celta Vigo vs Barcelona, Setien Tetap Andalkan Arthur )

Setien menegaskan Barcelona sekarang memasuki periode krusial. Terlebih, setelah didompleng Real Madrid dari puncak klasemen sementara La Liga . Dia kini harus lebih teliti lagi ketika menentukan susunan pemain.

Atas dasar itulah Setien merasa sangat beresiko jika terlalu banyak memberi kesempatan pemain muda untuk bertanding. Sebab, bisa saja nantinya Barcelona malah terpeleset dan makin tertinggal dari Madrid .

“Memberi lebih banyak kesempatan pemain muda pada saat seperti ini bukanlah prioritas saya. Itu seharusnya dilakukan ketika klub merancang program satu musim,” jelas mantan pelatih Real Betis itu dilansir marca.

Setien menyebut sangat sulit bagi pemain muda mendapat tempat di Barcelona. Sebab, di Camp Nou banyak pemain hebat berlevel dunia. “Jika Anda punya lima pemain terbaik di dunia dengan posisi yang sama, maka akan sangat sulit memberi tempat bagi remaja dari tim akademi,” lanjutnya.

Setien mengatakan tidak semua pemain muda Barcelona seperti Kylian Mbappe atau Erling Braut Haland yang kualitasnya sudah diakui, dan telah memberi kontribusi bagi tim. Karena itu, dia lebih memilih pemain sudah berpengalaman dan dapat diandalkan.

“Kami ingin memenangi semuanya. Kami ingin berada di barisan depan. Tapi, kami juga ingin bocah berusia 17 tahun menampilkan performa seperti seseorang yang telah memenangi Piala Dunia,” tegas Setien.

(Baca Juga: Kembali Cetak Gol bagi Juventus, Sarri Tegaskan Kemampuan Ronaldo Belum Habis )

Ini juga yang menjadi acuan Setien untuk menyusun strategi yang akan digunakan Barcelona saat menyambangi Celta Vigo, nanti malam. “Jika saya memasukan empat pemain muda dalam starting line-up, dan kami tidak menang, mereka akan memecat saya,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)