Media Vietnam Bongkar Skenario Indonesia Gabung EAFF, Australia Ancam Posisi Skuad Garuda

Minggu, 24 Juli 2022 - 06:58 WIB
loading...
Media Vietnam Bongkar Skenario Indonesia Gabung EAFF, Australia Ancam Posisi Skuad Garuda
Media Vietnam membeberkan sebuah skenario besar jika Timnas Indonesia benar-benar bergabung dengan EAFF (East Asian Football Federation) / Foto:
A A A
Media Vietnam tampaknya tak pernah bosan mengikuti setiap perkembangan informasi mengenai sepak bola di Tanah Air. Terbaru, Soha.vn, membeberkan sebuah skenario besar jika Timnas Indonesia benar-benar bergabung dengan EAFF (East Asian Football Federation).

Jika Indonesia bergabung dengan EAFF, Australia bisa mengambil tempat di Piala AFF untuk mengisi kekosongan tersebut. Dalam artikelnya mereka menyebut bahwa Australia sejauh ini belum pernah menurunkan tim seniornya di turnamen tersebut.

"Hanya Timnas Australia yang belum mengukuti Piala AFF untuk Timnas senior, jika Indonesia keluar dari AFF, Australia bisa menggantikan Indonesia sepenuhnya di Piala AFF,” tulis Soha.vn dalam artikelnya, dilansir pada Minggu (24/7/2022).

BACA JUGA: Daftar Negara Peserta EAFF dan Ranking FIFA

"Tentu hal itu merupakan skenario yang menarik untuk dinantikan," tambah artikel tersebut.

Australia sejatinya sudah menjadi anggota AFF sejak 2013 lalu. Namun Timnas senior Australia belum pernah mengikuti Piala AFF.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gabung EAFF, Pakar Sepak Bola Asia Tenggara Kecam PSSI Bertingkah seperti Bocah

Selama ini, Australia hanya mengikutsertakan tim-tim juniornya untuk berlaga di turnamen kelompok umur seperti Piala AFF U-16 dan U-19. Meski begitu, mereka juga tidak selalu ikut serta. Bahkan The Socceroos absen di Piala AFF U-19 2022 lalu.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1274 seconds (10.101#12.26)