Timnas Indonesia Tantang Ranking 84 Dunia di FIFA Matchday

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:04 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tantang Ranking 84 Dunia di FIFA Matchday
Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday. Laga melawan tim ranking 84 dunia itu bakal digelar pada September 2022 mendatang / Foto: Twitter PSSI
A A A
GIANYAR - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada FIFA Matchday. Laga melawan tim ranking 84 dunia itu bakal digelar pada September 2022 mendatang.

Secara peringkat, Curacao mungkin dianggap sebagai salah satu calon lawan terkuat Skuad Garuda di FIFA Matchday September 2022. Namun demikian, masih ada proses yang harus dilalui PSSI sebelum benar-benar mewujudkan pertandingan tersebut.

Salah satu kendala yang dihadapi Timnas Indonesia adalah ada beberapa pemain Curacao yang belum melakukan vaksinasi. Karena itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan mengomunikasikan ini dengan pemerintah terkait.

BACA JUGA: Media Vietnam Bongkar Skenario Indonesia Gabung EAFF, Australia Ancam Posisi Skuad Garuda

"Curacao ya. Jadi ada hal yang memang mereka belum vaksin semua. Tapi mungkin masih keburu tidak mereka melakukan vaksin sehingga kita perlu dikomunikasikan dengan pemerintah kita. Karena pemerintah kita punya aturan sendiri," kata Iriawan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (24/7/2022).

Lebih lanjut, Iwan Bule meminta para suporter Timnas Indonesia untuk bersabar mengenai kepastian lawan di FIFA Matchday. Pria berusia 60 tahun itu memastikan PSSI akan mencari tim yang kuat dan yang memiliki peringkat tidak lebih dari 100.

"Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba timnas. Yang jelas saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi," ungkap Iriawan.

BACA JUGA: Daftar Negara Peserta EAFF dan Ranking FIFA

Sekadar informasi, Curacao adalah negara Amerika Latin yang masuk dalam konfederasi CONCACAF. Saat ini, negara tersebut berada di ranking 84 dunia. Artinya, posisi Curacao ada cukup jauh di atas Timnas Indonesia yang kini menempati ranking 155 dunia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2229 seconds (11.97#12.26)