Hasil Borneo FC vs Arema FC: 2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Singo Edan

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:59 WIB
loading...
Hasil Borneo FC vs Arema FC: 2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Singo Edan
Hasil Borneo FC vs Arema FC: 2 Kartu Merah Warnai Kekalahan Singo Edan. Foto: Twitter/@BorneoSMR
A A A
SAMARINDA - Hasil pertandingan Borneo FC vs Arema FC ada di artikel ini. Singo Edan (julukan Arema FC ) menelan kekalahan 0-3 dan tidak cuma itu, pertandingan juga melahirkan dua kartu merah.

Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022) sore WIB, Singo Edan tertinggal dua gol dalam waktu lima menit saja. Gawang Arema dijebol lewat tandukan Ahmad Nur Hardianto pada menit ketiga dan kelima.

Baca Juga: Arema FC Pensiunkan Nomor 1 Milik Penjaga Gawang Kurnia Meiga

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Arema FC langsung kebobolan oleh serangan Borneo FC. Umpan silang ciamik dari Terens Puhiri disambut dengan tandukan keras Ahmad Nur Hardianto yang tak mampu dihalau oleh Adilson Maringa.

Dua menit kemudian, Hardianto kembali membobol gawang Singo Edan lewat skema serangan yang hampir sama persis dengan gol pertamanya. Kali ini, gantian Stefano Lilipaly yang mengirimkan crossing cantik dari sisi kanan pertahanan lawan dan lagi-lagi diselesaikan dengan apik oleh tandukan pemain bernomor sembilan itu.

Di babak kedua, Arema berupaya bangkit setelah melakukan empat pergantian pemain. Kombinasi serangan dari Adam Alis, Dedik Setiawan, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Saghara mampu memberikan tekanan pada Pesut Etam tapi tak cukup membuat gol balasan.

Nasib sial sebetulnya menimpa Pesut Etam (julukan Borneo FC) pada menit 82. Leo Guntara diganjar kartu merah langsung oleh wasit usai melakukan pelanggaran berbahaya bak tendangan kung-fu kepada Hamzah Titofani.

Sayang, unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Arema. Di penghujung babak kedua, gantian Arema yang kehilangan pemainnya usai Rizky Dwi diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah melanggar Arya Gerryan yang berdiri bebas untuk mencetak gol di dekat kotak penalti.

Celakanya, pelanggaran itu pun berbuah gol ketiga bagi Borneo FC. Tendangan bebas yang dieksekusi Lilipaly membentur mistar gawang, namun Muhammad Sihran langsung menanduk bola rebound di mulut gawang Arema. Papan skor berubah 3-0 untuk keunggulan Borneo FC.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga berakhir. Pertandingan ini ditutup dengan kemenangan 3-0 untuk tim tuan rumah.

Susunan Pemain:
Halaman :
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.55#12.26)