Kalahkan Yordania, Selandia Baru Raih Peringkat Ketiga FIBA Asia Cup 2022

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:49 WIB
loading...
Kalahkan Yordania, Selandia Baru Raih Peringkat Ketiga FIBA Asia Cup 2022
Pebasket Selandia Baru Isaac Davidson (kedua kanan) berusaha melewati hadangan sejumlah pebasket Yordania di perebutan juara ketiga FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
A A A
JAKARTA - Selandia Baru berhasil memastikan predikat juara ketiga FIBA Asia Cup 2022 usai mengalahkan Yordania dengan skor akhir 83-75. Pertandingan tersebut berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Sejak awal pertandingan, kedua tim menunjukkan ketenangan yang sangat baik agar dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan. Alhasil, Yordania dan Selandia Baru saling bergantian mendulang poin.

Baca Juga: Australia Akui Sulit Hadapi Perlawanan Selandia Baru

Kedua tim pun menunjukkan persaingan yang sangat ketat untuk bisa meraih keunggulan di kuarter pertama. Meski begitu, Yordania mampu bermain dengan sedikit lebih baik dan mampu mengungguli Selandia Baru dengan skor 22-20.

Di kuarter kedua, Yordania semakin menemukan ritme permainan yang baik untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Hal tersebut membuat Selandia Baru cukup kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya.

Berbagai upaya terus dilakukan Selandia Baru untuk mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun Yordania mampu menunjukkan pertahanan yang solid dan berhasil unggul 20-12 di kuarter kedua sekaligus memperlebar keunggulan menjadi 42-32.

Di paruh kedua, Selandia Baru mencoba untuk meningkatkan kualitas serangan mereka demi mengejar ketertinggalan. Namun Yordania tidak tinggal diam dan mencoba untuk terus mempertahankan keunggulan.

Di menit-menit akhir kuarter ketiga, Yordania kembali menancapkan dominasinya dan memperbesar keunggulannya. Namun, Yordania kini tertinggal 24-27 di kuarter ketiga, namun mereka masih unggul secara keseluruhan dari Selandia Baru dengan skor 66-59.

Selandia Baru terus memperbaiki pola permainannya dan terus tampil menekan. Dalam waktu tiga menit, Selandia Baru pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 66-66 setelah Yordania kehilangan ritme permainan terbaiknya.

Yordania pun sangat kesulitan untuk bisa mengembalikkan dominasinya di kuarter keempat. Namun, Selandia Baru mampu mempertahankan keunggulannya dan unggul 24-9 di kuarter keempat sekaligus memastikan peringkat ketiga dengan skor akhir 83-75.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1138 seconds (10.55#12.26)