Australia Juara FIBA Asia Cup 2022 usai Kandaskan Lebanon

Minggu, 24 Juli 2022 - 22:20 WIB
loading...
Australia Juara FIBA Asia Cup 2022 usai Kandaskan Lebanon
Pebasket Australia Thon Maker (kedua kanan) melakukan slam dunk ke keranjang Tim Nasional Lebanon dalam babak final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.
A A A
JAKARTA - Australia berhasil menjadi juara di FIBA Asia Cup 2022 usai mengalahkan Lebanon dengan skor akhir 75-73. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Sejak awal pertandingan, Australia langsung menunjukkan kualitas terbaiknya. Tanpa perlawanan berarti, mereka terus menekan Lebanon dengan pola serangan yang sangat baik untuk terus mencetak poin.



Di beberapa menit terakhir, Lebanon mencoba untuk bangkit demi mengejar ketertinggalannya. Meski begitu, Australia pun berhasil meraih keunggulan cukup telak di kuarter pertama dengan skor 22-10.

Lebanon mencoba untuk bangkit di kuarter kedua dan memberikan perlawanan lebih ketat. Australia pun harus berjuang lebih keras untuk bisa menahan berbagai upaya yang dilakukan Lebanon.

Setelah berjuang dengan keras, Lebanon pun berhasil unggul atas Australia dengan skor 18-16. Meski begitu, Australia masih mengungguli Lebanon secara keseluruhan dengan skor 38-28 di paruh pertama.

Di kuarter ketiga, kedua tim bersaing dengan sangat ketat untuk mendulang poin. Namun, baik Lebanon dan juga Australia sama-sama kesulitan untuk bisa memaksimalkan peluang untuk mencuri poin.

Persaingan sengit terus terjadi antara kedua tim hingga akhir kuarter ketiga. Meski begitu, Australia berhasil unggul 19-15 atas Lebanon di kuarter ketiga sehingga mampu memperlebar keunggulan menjadi 57-43.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di kuarter keempat. Lebanon dan juga Australia kembali menunjukkan persaingan yang sangat sengit untuk bisa meraih keunggulan, sehingga aksi saling balap-membalap poin pun terjadi.

Di menit-menit terakhir, Lebanon terus mencoba mengejar ketertinggalannya secara perlahan. Meski menang dengan skor 30-18 di kuarter keempat, Lebanon akhirnya harus mengakui kemenangan Australia dengan skor akhir 75-73 sekaligus kembali memastikan gelar juara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4275 seconds (0.1#10.140)