MotoGP 2022: Bagnaia Salahkan Aerodinamika Penyebab Inkonsistensi Penampilan

Senin, 25 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
MotoGP 2022: Bagnaia Salahkan Aerodinamika Penyebab Inkonsistensi Penampilan
Francesco Bagnaia masih harus berjuang keras menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
MISANO - Francesco Bagnaia masih harus berjuang keras menjadi penantang besar dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 . Pembalap Ducati Lenovo mengaku memiliki kendala di sistem aerodinamika tunggangannya.

Dalam beberapa balapan, rider asal Italia itu memang cukup sering mendapatkan hasil yang tidak maksimal. Meski menunjukan kecepatan yang baik, saat ini Bagnaia bertengger di posisi keempat klasemen kejuaraan dunia dengan 106 poin.



Bagnaia sebenarnya sudah menunjukkan kecepatan yang cukup baik di beberapa balapan terakhir. Namun, pembalap berusia 25 tahun itu terkadang melakukan kesalahan sendiri yang membuatnya gagal mencuri poin maksimal.

Bagnaia pun menyebut motor miliknya memiliki sistem aerodinamika yang dapat membuatnya berakselerasi dengan cepat. Namun, dia mengakui hal tersebut terkadang juga mengakibatkan banyak tantangan sehingga dirinya tidak meraih hasil maksimal.



“Dalam balapan di mana saya harus menekan, saya menggeber motor dan menyalip. Tentunya aerodinamis yang lebih agresif ini menghasilkan lebih banyak turbulensi,” ungkap Bagnaia dilansir dari Motosan, Minggu (24/7/2022).

“Harus juga dikatakan bahwa kami selalu mencapai batas, jadi, dalam situasi ini, sangat mudah untuk pergi jauh atau membuat kesalahan,” imbuhnya.

Meski begitu, Bagnaia cukup merasa puas dengan aerodinamika Ducati yang mampu membuat motor bisa semakin kencang. Meski beberapa kali menjadi penghambat, hal tersebut juga telah membantu bagnaia untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Begitu juga, jika Anda lebih cepat. Anda tidak punya masalah menyalip , seperti yang ditunjukkan (Alex) Rins di Portimao, yang start terakhir dan finis keempat, atau saya sendiri, yang start terakhir dan finis kedelapan,” sambungnya.

“Juga di Mugello di mana saya start kesembilan dan menang. Singkat kata, kalau punya potensi bisa menanjak banyak posisi di MotoGP,” ungkapnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)