Barcelona dan Juventus Sepakat Soal Transfer Arthur-Pjanic

Sabtu, 27 Juni 2020 - 20:10 WIB
loading...
Barcelona dan Juventus Sepakat Soal Transfer Arthur-Pjanic
Juventus dan Barcelona konon setuju menukar Miralem Pjanic dan Arthur Melo. Semua urusan kabarnya sudah diselesaikan pada Jumat, (26/6) malam waktu setempat. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus dan Barcelona akhirnya setuju untuk melakukan pertukaran pemain terkait Miralem Pjanic dan Arthur Melo. Semua urusan, termasuk kontrak konon sudah diselesaikan pada Jumat, (26/6) malam waktu setempat.

(Baca Juga: Celta Vigo vs Barcelona, Setien Tetap Andalkan Arthur )

Barter tersebut sebenarnya sudah hampir rampung pekan lalu. Sebab, Pjanic telah setuju pindah ke Barcelona sejak Mei lalu . Yang tersisa hanyalah urusan kecil antara Juventus dan Arthur terkait klasusal pribadi.

Setelah beberapa hari, kendala tersebut dapat terselesaikan hingga akhirnya kesepakatan bisa tercapai menjelang Sabtu dini hari. Dengan demikian Arthur akan membela Juventus pada musim depan. Itu berarti Pjanic dan Arthur akan resmi bertukar markas.

Menurut kesepakatan akhir, Juventus boleh memboyong Arthur seharga 70 juta euro. Sedangkan Barcelona bisa membeli Pjanic senilai 60 juta euro atau 10 juta euro lebih murah. El Azulgrana juga tidak jadi mengambil bek Mattia De Sciglio karena memilih dibayar tunai oleh Si Nyonya Tua.

Konon pertukaran pemain ini akan menguntungkan kedua tim, khususnya Barcelona. Dengan demikian, klub Katalan itu bisa menghemat pengeluaran yang memang sangat terbatas akibat krisis keuangan.

Agar bisa merapat ke Camp Nou, Pjanic yang menerima 7 juta euro per tahun rela gajinya dipotong serta menolak pinangan dari Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG). Pasalnya, gelandang berusia 30 tahun itu ingin menjuarai Liga Champions bersama Blaugrana.

(Baca Juga: Kembali Cetak Gol bagi Juventus, Sarri Tegaskan Kemampuan Ronaldo Belum Habis )

Sebaliknya, Arthur akan mendapat kenaikan gaji tiga kali lipat karena bersedia hijrah ke Allianz Stadium. Gelandang berusia 23 tahun itu juga dijanjikan akan mendapat jatah bermain lebih banyak dibanding saat di Barcelona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)