MotoGP 2022: Luca Marini Yakin Morbidelli Bangkit di Paruh Kedua

Senin, 25 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
MotoGP 2022: Luca Marini Yakin Morbidelli Bangkit di Paruh Kedua
Franco Morbidelli dinilai kesulitan beradaptasi dengan gaya balap Fabio Quartararo/Foto/Instagram
A A A
EMILIA ROMAGNA - Luca Marini menilai Franco Morbidelli kesulitan beradaptasi dengan gaya balap Fabio Quartararo. Namun, Pembalap Mooney VR46 yakin Morbidelli segera bangkit pada paruh kedua MotoGP 2022 ini.

Meski posisinya aman bersama Yamaha hingga akhir 2023, Franco Morbidelli wajib memperbaiki penampilannya. Pasalnya, performanya anjlok sebagai seorang rider pabrikan Tim Iwata.



Pada paruh pertama MotoGP 2022, rider asal Italia itu hanya mampu meraih 25 poin. Jelas, angka tersebut sangatlah memalukan bagi Yamaha sehingga dia kritik habis-habisan oleh para pengamat balap.

Pasalnya, rekan setim-nya, Fabio Quartararo, yang memiliki spek motor M1 2022 yang sama dengannya mampu memuncaki klasemen sementara. Itulah yang membuatnya semakin dihajar dengan berbagai kritik karena tak mampu mengimbangi rekan setimnya.



Sebagai sesama anggota Akademi VR46, Marini mengaku prihatin dengan keadaan Morbidelli. Pasalnya, Yamaha dianggap mengikuti arahan Quartararo dalam mengembangkan motor.

“Yamaha mengikuti arahan Fabio dalam mengembangkan motor. Karena dia adalah pembalapnya dan memenangkan balapan. Mungkin keduanya tak memiliki gaya balap yang serupa dan salah satunya pun kesulitan,” kata Marini dikutip GPOne, Minggu (24/7/2022).

Marini merasa gaya balap antara Quartararo dan Morbidelli terlalu jauh berbeda. Sementara Morbidelli dianggap kesulitan jika harus mengubah gaya balapnya secara drastis.

Walau demikian, Marini masih yakin jika Morbidelli dapat bangkit dari keterpurukan. Apalagi jika melihat performa kompatriotnya yang terbilang membaik secara perlahan.

“Dia dapat berusaha untuk beradaptasi dan memperbaiki. Tetapi, dia tidak bisa menjadi pembalap lain. Saya pikir hal itu menjadi kunci. Menurut saya, Franco dirugikan oleh cederanya. Tetapi, saya yakin dia akan bangkit,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2365 seconds (0.1#10.140)