Sering Blunder, Charles Leclerc Tak Yakin Juara Juara F1 2022

Senin, 25 Juli 2022 - 09:30 WIB
loading...
Sering Blunder, Charles Leclerc Tak Yakin Juara Juara F1 2022
Charles Leclerc gagal finish saat balapan di GP Prancis 2022. Dia merasa tak pantas menjuarai Formula 1 (F1) 2022 jika terus melakukan kesalahan. Foto: eurosport.de
A A A
LE CASTELLET - Charles Leclerc gagal finish saat melakoni GP Prancis 2022. Pembalap Scuderia Ferrari itu merasa tak pantas menjuarai Formula 1 (F1) 2022 jika terus melakukan blunder.

Baca Juga: MotoGP 2022: Bagnaia Salahkan Aerodinamika Penyebab Inkonsistensi Penampilan

GP Prancis dikuasai pembalap Red Bull, Max Verstappen. Jawara F1 2021 itu mengasapi jagoan Mercedes, Lewis Hamilton di Sirkuit Paul Ricard, Minggu (24/7/2022) malam.

Sementara Leclerc tidak bisa menyelesaikan balapan. Dia gagal finis lantaran mengalami kecelakaan dan harus kembali ke pit lebih awal.

Leclerc sebetulnya mengendalikan fase awal balapan dari posisi pertama. Namun, dia mengalami insiden lantaran mobilnya kehilangan kendali dan menabrak pembatas di tikungan 11 pada akhir Lap 17.

Imbasnya Leclerc menyerahkan kemenangan mudah kepada Verstappen. Dia merasa tidak pantas bersaing dalam perebutan gelar juara dunia F1 tahun ini jika terus melakukan kesalahan.

“Secara teknis kami perlu memeriksa kendaraan. (Tetapi) saya pikir itu hanya kesalahan,” ungkap Leclerc, dilansir dari Crash.

Pembalap asal Monaco itu menyebut kesalahan yang dilakukannya tidak dapat diterima. Sebab, kini dia sudah tiga kali gagal finish. Hal serupa terjadi di GP Spanyol dan GP Azerbaijan.

Pada awalnya, Leclerc menyalahkan masalah pedal gas atas insiden itu. Namun, dia kemudian mengambil tanggung jawab penuh. Dia mengakui kehilangan kendali di bagian belakang saat keluar dari tikungan.

“Mencoba mengambil terlalu banyak bagian luar (lintasan) dan mungkin meletakkan roda (ban) di tempat yang licin," sambung Leclerc.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1563 seconds (11.210#12.26)