Juventus Kepincut Roberto Firmino, Ajukan Tawaran kepada Liverpool

Senin, 25 Juli 2022 - 13:00 WIB
loading...
Juventus Kepincut Roberto Firmino, Ajukan Tawaran kepada Liverpool
Juventus kabarnya akan mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk merekrut Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu dianggap masih potensial. Foto: express.co.uk
A A A
TURIN - Juventus kabarnya akan mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk merekrut Roberto Firmino. I Bianconeri menilai penyerang asal Brasil itu cukup potensial untuk memperkuat lini depan.

Baca Juga: JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta dan Indonesia

Masa tugas Firmino bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2023. Namun, belum ada pembicaraan mengenai pembaruan kontrak.

Disisi lain, pemain berusia 30 tahun itu sudah bukan lagi menjadi pilihan utama pelatih Juergen Klopp. Dengan kata lain, dia telah terbuang dari tim utama The Reds.

Musim lalu, Firmino hanya menyumbangkan 11 gol dan lima assist dari 35 penampilan di semua kompetisi. Dia kerap menepi akibat cedera yang menyebabkan posisinya diambil alih Luis Diaz.

Kedatangan Darwin Nunez membuat situasi Firmino semakin rumit. Dia dipastikan kian sulit mendapatkan banyak menit bermain di musim depan.

Artinya, opsi terbaik bagi Firmino adalah meninggalkan Anfield pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dimanfaatkan sejumlah klub besar Eropa untuk mendapatkanya.

Juventus salah satunya. Klub Liga Italia itu kabarnya akan mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk mendapatkan Firmino. Si Nyonya Tua siap menyodorkan mahar sebesar 19,5 juta Euro.

Meski sudah memiliki Dusan Vlahovic, Juventus ingin memperkuat lini depan agar bisa bersaing menjuarai Liga Italia 2022/2023. Maklum, mereka berturut-turut harus melihat Inter Milan dan AC Milan meraih Scudetto.

Selain itu masa peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid juga sudah berakhir. Ini sebabnya Juventus menilai Firmino sebagai pemain depan potensial.

Baca Juga: Hasil Persib vs Bhayangkara FC: Maung Bandung Diimbangi The Guardian

Namun, peluang Juventus untuk mendatangkan Firmino akan terhambat karena Liverpool tak berniat menjualnya. Meski belum ada kepastian masa depan, klub Liga Inggris itu akan tetap mempertahankannya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1132 seconds (10.55#12.26)