Ibu Arthur Kecam Barcelona

Minggu, 28 Juni 2020 - 03:03 WIB
loading...
Ibu Arthur Kecam Barcelona
Ibu Arthur Melo, Lucia D Melo mengecam Barcelona karena perlakuan mereka terhadap anaknya/Foto/Everything Barca
A A A
BARCELONA - Ibu Arthur Melo , Lucia D Melo mengecam Barcelona karena perlakuan mereka terhadap anaknya. Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut Arthur bukan pemain pertama atau terakhir yang direkrut klub dengan harapan tinggi tapi tidak memenuhi ekspektasi.

Arthur akan bergabung dengan Juventus pada musim panas ini. Gelandang asal Brasil itu akan terbang ke Turin pada Minggu (28/6/2020) untuk menjalani tes fisik. ( ).

Menurut Diario Sport edisi Jumat (26/6/2020), Arthur akan bergabung dengan juara Italia itu dalam kesepakatan senilai 70 juta euro (Rp1,1 triliun), dengan pemain tengah Juventus Miralem Pjanic berangkat ke arah sebaliknya dengan nilai transfer 60 juta euro (Rp961 miliar).

Pjanic, 30, bergabung dengan Bianconeri dari As Roma pada musim panas 2016 dan telah mencatat 170 penampilan dalam jangka waktu itu, mencetak 22 gol. ( ).

Pemain timnas Bosnia itu telah menolak tawaran uang yang lebih menguntungkan dari Chelsea dan Paris Saint-Germain dan lebih memilih mencapai kesepakatan kontrak dengan Blaugrana.

Sedangkan Arthur bergabung dengan Blaugrana pada tahun 2018 dari Gremio dalam kesepakatan awal senilai 31 juta euro (Rp499 miliar) plus 9 juta euro (Rp144 miliar) sebagai tambahan dan memiliki kontrak dengan klub sampai musim panas 2024 dengan klausul rilis 400 juta euro (Rp6,4 triliun), sementara transfermarkt memberinya nilai pasar dari 55 juta euro (Rp885 miliar).

Awalnya Arthur enggan meninggalkan Camp Nou. Namun, Barcelona di bawah Pelatih Quique Setien tak bisa menjanjikan tempat reguler dalam tim. ( ).

"Arthur bukanlah pemain pertama atau terakhir yang direkrut klub dengan harapan tinggi tapi tidak membuahkan hasil yang diinginkan," kata Setien kepada wartawan, seperti dikutip oleh Cope.

“Mungkin dia kurang memiliki kontinuitas. Tidak mudah mengubah hal-hal yang pelatih lain menyebut dia bagus, seperti memegang bola ketika kami ingin memainkan satu-dua sentuhan."

Tentu saja ucapan Serien memantik respons sang bunda Arthur. Dalam akun Twitter @LuciaDMELLO, sang bunda tak menyangka Barcelona mencari kesalahan anaknya untuk menunjukkan bahwa Arthur bukan pilihan yang tepat. "Ya Tuhan, sekarang mereka mulai mencari-cari kesalahan pemain," kicaunya.

Lepas dari itu, jika Arthur jadi ke Juventus, dia akan menjadi pemain Brasil pertama yang bermain bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tentu tidak banyak pemain sepanjang karier mereka yang mampu bermain dengan bintang-bintang Argentina dan Portugal tersebut.

Hingga saat ini, hanya Martin Caceres, Gerrad Pique dan Larsson yang bermain dengan duo tersebut untuk klub yang berbeda. Caceres untuk Juve dan Barcelona, sementara dua lainnya bersama Manchester United dan Barceona. Arthur akan menjadi pemain Brasil pertama yang bermain dengan duo tersebut.

Ssedangkan lainnya, bermain dengan satu untuk klub mereka dan yang lain untuk negara mereka adalah Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain (Argentina dan Juventus), Angel Di Mariaa, Gago dan Higuain (Argentina dan Real Madrid), Carlos Tevez dan Heinze (Argentina dan Manchester United) dan Semedo, Andre Gomes dan Deco (Portugal dan FC Barcelona).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)